Breaking News:

Virus Corona di Inhu

Bupati Inhu Yopi Arianto Sebut Rabu Depan BLT dari Provinsi akan Disalurkan

besaran BLT yang bersumber dari provinsi maupun kabupaten yang akan disalurkan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 300 ribu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Sesri
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Seorang ibu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)di Bandung, Jawa Barat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Provinsi kepada warga Inhu yang terdampak Covid-19 dapat dilakukan pada Rabu (15/7/2020) mendatang.

Penyaluran dana BLT dari Provinsi tersebut akan dilakukan melalui virtual akun Bank Riau Kepri (BRK).

"Penyaluran BLT yang bersumber dari provinsi akan dilakukan pada Rabu pekan depan. Kemarin beberapa desa harus melakukan koreksi terhadap NIK para calon penerima BLT tersebut karena penyalurannya dilakukan melalui virtual akun," kata Yopi, Sabtu (11/7/2020). Yopi melanjutkan, BLT dari kabupaten juga akan dicairkan pada Rabu (15/7/2020) mendatang.

Untuk informasi, besaran BLT yang bersumber dari provinsi maupun kabupaten yang akan disalurkan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 300 ribu per bulannya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Inhu, jumlah penerima BLT yang bersumber dari Provinsi sebanyak 20.380 KK dan jumlah penerima BLT yang bersumber dari kabupaten sebanyak 19.384 KK.

Selain dana BLT dari provinsi dan kabupaten, Yopi Arianto juga mengimbau kepada seluruh desa agar segera menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap kedua dan tahap ketiga kepada warga yang membutuhkan.

Pasalnya sesuai dengan data yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu dari 178 desa yang ada, masih ada desa yang belum melakukan penyaluran BLT DD tahap dua dan tahap ketiga.

Pada tahap kedua saja misalnya, 158 desa sudah menyalurkan BLT DD. Artinya masih ada 20 desa lagi yang masih belum melakukan penyaluran tahap kedua.

Beberapa desa yang belum menyalurkan BLT DD tersebar di enam kecamatan, satu desa di Kecamatan Rengat Barat, satu desa di Kecamatan Kelayang, tujuh desa di Kecamatan Lirik, tiga desa di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, empat desa di Kecamatan Rakit Kulim, dan empat desa di Kecamatan Batang Peranap.

Untuk besaran dana BLT DD tahap dua yang sudah disalurkan sebanyak Rp 5,572,800,000 dengan jumlah penerima 9288 KK.

Kemudian terdapat 85 desa yang sudah melakukan penyaluran BLT DD tahap ketiga dengan jumlah dana yang sudah disalurkan sebesar Rp 2,727,600,000.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved