Breaking News:

Indragiri Hilir

Update Longsor Seberang Tembilahan Inhil, 10 Rumah Rusak dan 5 Rumah Terdampak

dampak bencana longsor yang terjadi di pelabuhan (dermaga) pompong Kampung Betuah telah mengakibatkan 10 rumah mengalami kerusakan

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Sesri
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
kondisi bangunan yang menjadi korban tanah longsor di Kampung Betuah, Kelurahan Seberang Tembilahan, kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jum’at (10/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Korban terus bertambah dalam bencana alam abrasi (longsor) di Kampung Betuah, Kelurahan Seberang Tembilahan, kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jum’at (10/7/2020).

Berdasarkan data terakhir Polres Inhil, korban dampak bencana longsor yang terjadi di pelabuhan (dermaga) pompong Kampung Betuah telah mengakibatkan 10 rumah mengalami kerusakan akibat terseret arus Sungai Indragiri.

Selain itu, longsor yang terjadi lebih kurang sepanjang 30 meter dari tepi Sungai Indragiri ini juga berdampak terhadap 5 keluarga lainnya di sekitar sungai.

Kapolres Inhil melalui Kassubag Humas Polres Inhil AKP Warno menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 500 Juta.

“Masyarakat yang terdampak korban rumah rusak sebanyak 58 orang. Upaya yang telah dilakukan yaitu, mendatangi TKP, mengevakuasi warga dan mendata korban,” jelas AKP Warno melalui keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut AKP Warno mengisahkan, sekitar pukul 15.30 Wib saksi seorang warga setempat melihat rumahnya yang berada di dekat pelabuhan tiba-tiba langsung amblas.

Saksi keluar dari rumahnya untuk berangkat ke Tembilahan. Pada saat berada di dekat pelabuhan saksi melihat rumahnya tiba – tiba amblas.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang berada didekat pelabuhan.

“Masyarakat langsung bahu membahu membatu menyelamatkan barang dari dalam rumah. Saat ini kejadian sudah ditangani Polres Inhil,” pungkas AKP Warno.

Berikut data korban longsor yang dihimpun Polres Inhil di Kampung Betuah, Kelurahan Seberang Tembilahan, kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jum’at (10/7).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved