Breaking News:

Liga 2

BOLA LOKAL: Liga 2 Bergulir Pertengahan Oktober, Tiga Naga Ingatkan Setuju Dengan Dua Opsi ini

Klub Tiga Naga Riau tetap mengingatkan operator Liga, memprioritaskan protokol kesehatan

tribun pekanbaru/syafrudin mirohi
Tim KS Tiga Naga Riau, tidak muluk-muluk dalam mengapungkan targetnya, di Liga 2 musim 2020 ini. Meski datang sebagai tim promosi, sang owner Three Dragon Rudi Sinaga mematok target, bisa masuk papan atas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- PT LIB akan menggelar penyisihan Liga 2 2020 pada pertengahan Oktober, atau sekitar tanggal 16 Oktober-2 November nanti.

Kepastian tersebut dituangkan lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53VI/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub.

Hanya saja, surat resmi tentang jadwal ini, belum diterima klub.

Meski demikian, klub dipastikan akan mempersiapkan timnya secara matang, jelang kick off.

Bersamaan dengan ini, Klub Tiga Naga Riau tetap mengingatkan operator Liga, memprioritaskan protokol kesehatan. Sebab, keselamatan tim harus menjadi yang utama.

"Penerapan protokol kesehatan jangan hanya teori saja. Tapi saat pertandingan, harus dijalankan. Karena belum pasti penyebaran virus Corona berhenti saat pertandingan nanti. Intinya tetap waspada lah," kata Manajer Tiga Naga Riau, Hidayat, Minggu (12/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Disampaikannya, bahwa aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada.

Sebab, bagaimana pun, saat ini situasinya belum normal. Semuanya harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana oleh penyelenggara.

Disinggung apakah Tiga Naga setuju pertandingan nanti tanpa penonton atau dibatasi dengan persentasenya, Hidayat menegaskan, bahwa manajemennya setuju dengan dua opsi tersebut.

"(Pertandingan) tanpa penonton atau dibatasi berdasarkan persentase, kami sangat setuju. Ini demi kebaikan bersama," tegasnya.

Ya, demi merealisasikan bergulirnya Liga 2 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, PT LIB dan PSSI harus merapatkan barisan untuk selalu berkoordinasi. Sebab, keduanya memiliki tugas masing-masing, yang saling berhubungan dalam kompetisi.

(Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved