Breaking News:

Virus Corona di Dumai

Kabar Gembira Dumai Nihil Positif Covid 19, 27 Pasien Positif Seluruhnya Sembuh

Setelah menghadapi gelombang kedua penyebaran Covid-19, akhirnya kabar gembira datang dari Kota Dumai, dimana Kota Dumai nihil pasien terkonfirmasi

Freepik.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Setelah menghadapi gelombang kedua penyebaran Covid-19, akhirnya kabar gembira datang dari Kota Dumai, dimana Kota Dumai nihil pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 per 11 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Dumai dr Syaiful mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena Dumai bisa melewati gelombang ke dua penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah semoga kondisi ini terus membaik sehingga Kota Dumai bisa masuk ke Zona Hijau. Sejak tanggal 3 Juli tidak ada penambahan kasus positif. Sisa satu kasus positif saat ini sudah sembuh. Jadi saat ini Dumai nihil kasus positif," katanya, Minggu (12/7/2020).

Ia menambahkan, Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien ke 27 berinisial MW Laki-laki berusia 21, merupakan warga Kota Makassar yang sedang mendapatkan pekerjaan konstruks di kawan PT Patra Niaga.

"Saat dinyatakan positif, ia tinggal di salah satu kos kosan di Kelurahan Pangkalan Sesai," sebutnya.

Syaiful menjelaskan, saat akan mulai bekerja, MW diwajibkan untuk menjalani rapid test. Hasilnya reaktif dan langsung diisolasi di RSUD Dumai.

"Kemudian kita tindaklanjuti dengan swab dan hasil positif. Setelah perawatan dan isolasi selama 10 hari, kini dinyatakan negatif dua kali berturut-turut berdasarkan hasil swab yang kita terima dari Laboratorium Biomolukuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru atas sampel sputum yang dikirim beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Dengan demikian, lanjut Syaiful, saat ini total akumulasi kasus positif Covid 19 di Kota Dumai berjumlah 27 kasus, dari jumlah ini, semuanya sudah sembuh.

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk akumulasi Pasien Dalam Perawatan, hingga Minggu (12/7/2020) berjumlah 130 orang, dengan rinciannya, 120 orang sembuh, 6 orang meninggal dan 4 orang masih dirawat.

"Kepada mereka kita maksimalkan perawatan sesuai protokol. Mari kita berdoa agar seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Dumai dapat sembuh semua," harap.

Bunga Dicabuli Guru Kuda Lumping, Korban Dicabuli di Rumah Kosong, Nduk Aku Tresno Awakmu!

Jilat Ludah Sendiri, Presiden Amerika Serikat Donald Trump Kenakan Masker saat Pandemi Covid-19

Siasat Licik Ayah Tiri Tutupi Perbuatan Bejat,Nikahkan Bocah 12 Tahun dengan Pria Tuna Netra 44Tahun

Syaiful juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis sebagai pertahanan terakhir yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien serta Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai.

Meski kondisi saat ini mulai membaik, Ia minta masyarakat Kota Dumai agar jangan larut dalam keadaan ini. Justru tantangan kedepan lebih besar dalam mempertahankan angka Nihil Covid-19.

"Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi masyarakat Dumai yang terkena Covid-19, Selalu ingatkan keluarga, kolega kita agar menggunakan masker di luar rumah, rajin mencuci tangan, selalu menerapkan physical distancing," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Dony Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved