Breaking News:

Liga 2 2020

Kota Pekanbaru Berpeluang Jadi Tuan Rumah Liga 2 Grup 1 Sumatera, Ini Faktor Pendukungnya

Kota Pekanbaru sangat berpeluang ditunjuk jadi tuan rumah, lanjutan Liga 2/2020 Grup 1 Sumatera, yang rencananya digulirkan pada Oktober mendatang.

Tribun Pekanbaru
Jadwal Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru sangat berpeluang ditunjuk jadi tuan rumah, lanjutan Liga 2/2020 Grup 1 Sumatera, yang rencananya digulirkan pada Oktober mendatang.

Selain alasan venue dan letak geografis, mundurnya Sriwijaya FC jadi tuan rumah Liga 2 karena alasan dipilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, menjadi keuntungan besar bagi Kota Bertuah ini.

Di sisi lain, selain Sriwijaya FC, stadion yang dinilai layak dan repsentatif, sesuai standar nasional dan internasional untuk Liga 2, di wilayah Sumatera.

Apalagi ditambah ada dua klub peserta Liga 2 dari Riau, yakni PSPS Riau dan AA Tiga Naga, yang dipastikan menambah deretan yang dipilih PSSI dan PT LIB.

"Kalau memang sudah resmi diminta nanti oleh PSSI dan PT LIB, kita tentunya akan bersiap-siap," kata Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Minggu (12/7/2020) menjawab Tribunpekanbaru.

PSPS Riau sendiri sudah mengajukan sebagai tuan rumah Grup 1 Sumatera Liga 2 ke PSSI dan PT LIB. Dua stadion yang diajukan Askar Bertuah untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Sementara itu, AA Tiga Naga juga tidak ketinggalan mengajukan permintaan sebagai tuan rumah. Namun Tiga Naga mengajukan 3 stadion yang dijadikan sebagai venue Liga 2, yaitu Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, dan Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang Kabupaten Kampar.

Stadion Utama Riau
Stadion Utama Riau (tribun pekanbaru)

Surat pengajuannya juga sudah dilayangkan ke PSSI dan PT LIB. "Mudah-mudahan dikabulkan oleh pusat," harap Manajer Tiga Naga, Hidayat.

Alasan lainnya Kota Pekanbaru bisa ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni karena salah satu komisaris PT LIB, adalah pengusaha asal Riau yakni, Juni Rachman, yang mengisi tempat yang ditinggalkan Sonhadji.

Seperti diketahui, Liga 2 ini terbagi dua grup dari 24 klub, serta terbagi dalam empat grup. Namun, tak semuanya bermain di Pulau Jawa layaknya rencana Liga 1. Tapi ada grup yang bertanding di luar Jawa, baik di Sumatera atau Kalimantan.

Khusus grup di Pulau Sumatera, atau grup 1 ini nanti di huni 6 klub, yakni Tim Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

Seperti diketahui, bocoran format yang tayang di media sosial (medsos), diketahui babak penyisihan Liga 2 2020 akan digelar pada 16 Oktober-2 November. Lalu, perempatfinal pada 14-21 November, semifinal 25 November, dan final 28 November.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi ) 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved