Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Tiga Naga Sebut PSSI dan PT LIB Seperti Beri PHP Tentang Uang Subsidi

Hingga pekan kedua Juli ini, belum juga ada kepastian pembayaran uang subsidi, untuk klub Liga 2 tahun 2020.

Tribun Pekanbaru
Jadwal Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga pekan kedua Juli ini, belum juga ada kepastian pembayaran uang subsidi, untuk klub Liga 2 tahun 2020.

Kondisi ini membuat klub terus berharap, dan menunggu kepastian.

Seperti yang diungkapkan Klub Tiga Naga Riau. Three Dragon-julukan Tiga Naga mengaku, bahwa belum adanya kepastian dari PSSI dan PT LIB, soal pencairan subsidi ini, membuat timnya belum bisa bergerak.

"Belum, belum ada informasi tentang subsidi ini. PSSI dan PT LIB seperti beri PHP saja tentang uang subsidi ini. Kita klub terpaksa seperti ini dulu," kata Manajer Tiga Naga Riau, Hidayat, Senin (13/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Meski kick off Liga 2 diperkirakan pertengahan Oktober nanti, setidaknya pada Juli ini sudah ada keterangan lanjut dari PSSI dan PT LIB. Apalagi ini berkaitan juga dengan operasional tim.

BREAKING NEWS: Tahun Ajaran Baru, Peserta Didik di Siak Belum Datang ke Sekolah

Raih Kabel di Ujung Sel, WNA Prancis Pencabul Ratusan Anak di Bawah Umur Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Ini Cara Mengembalikan Akun Free Fire (FF) yang Kena Hack, Ikuti Langkah-langkah Ini

Disinggung tentang kejelasan SK PSSI bernomor: SKEP/53/VI/2020, tentang gaji dan kontrak pemain, Hidayat mengaku bahwa Tiga Naga menyambut baik atas SK baru PSSI. Terutama soal negosiasi ulang kontrak pemain 60 persen untuk klub-klub Liga 2, yang dinilai cukup bagus di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Secara keseluruhan Tiga Naga menilai bagus SK baru PSSI ini. Apalagi kebijakan 60 persen gaji. Sekarang ini kan masih pandemi, sulit untuk mendapatkan sponsor. Bahkan ada sponsor klub yang menarik diri,” katanya.

Berkenaan dengan SK baru tersebut, manajemen Tiga Naga akan melakukan negosiasi ulang kontrak pemain. Penerapannya September nanti. Karena di SK baru itu disebutkan bahwa negosiasi ulang diterapkan sebulan sebelum kompetisi bergulir.

"Sesuai jadwal, seluruh kompetisi akan bergulir kembali pada Oktober mendatang," sebutnya. 

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved