Breaking News:

Citizen Report

Bagikan Masker dan Sabun kepada Warga Bentuk Kepedulian Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI

Tim KKN Relawan UNRI dalam kegiatan ini membagikan masker gratis, brosur, sabun cuci tangan, ember cuci tangan serta mengadakan sosialisasi

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Bagikan Masker dan Sabun kepada Warga Bentuk Kepedulian Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Bentuk peduli terhadap wabah virus Corona (Covid19), Tim KKN Relawan UNRI turun kelapangan dengan mendatangi Dusun Nenggala di Desa Sam-Sam, Kec. Kandis, Kab. Siak, yang mana Tim KKN Relawan UNRI disambut sangat baik oleh Bapak RW.02 Dusun Nenggala yaitu Bapak Maratinggi Harahap.

Tim KKN Relawan UNRI dalam kegiatan ini membagikan masker gratis, brosur, sabun cuci tangan, ember cuci tangan serta mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar.

Selaku ketua Tim KKN Relawan UNRI yaitu Nurmai Rahayu Nasution mengatakan “kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menghindari serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid19) “.

Selain membagikan masker gratis dan brosur ke warga serta toko- toko tempat berjualan.

Tim KKN Relawan UNRI juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika ingin berkeluaran/berada ditempat keramaian karena untuk mencegah yang namanya Covid19.

Tim KKN Relawan juga mengadakan sosialisasi dengan masyarakat di dusun Nenggala tentang masalah New Normal karena banyak yang kami ketahui masyarakat tidak terlalu paham apa itu New Normal.

Dalam hal ini juga Tim KKN Relawan juga membagikan sabun cuci tangan dan memberikan ember cuci tangan sebagai kenangan/peninggalan dari Tim KKN kepada dusun Nenggala tersebut.

Ember cuci tangan dan sabun cuci tangan tersebut diletakkan dipamongan (tempat penitipan anak), karena tempat tersebut merupakan tempat yang cocok karena disana terdapat banyak anak- anak yang mana apabila orang tua mereka ingin menemui/menjemput anaknya, orang tua yang bersangkutan bisa membiasakan/terlebih dahulu mencuci tangan.

Apalagi orang tua mereka bekerja ditempat keramaian dan sangat bahaya juga jika orang tua mereka tidak terlebih dahulu mencuci tangan.

Dari adanya pembagian masker, brosur, sabun cuci tangan dan sosialisasi semoga masyarakat bisa mengerti dan mematuhi peraturan pemerintah serta dapat menjaga jarak satu sama lain, menghindari keramaian dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang begitu penting.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Tabita Silaban.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved