Breaking News:

Citizen Report

Bersinergi Bersama Lumbung Pangan Melalui Agenda Jumat Barokah, Tim Kukerta UNRI Bagikan Sembahko

Jumat Barokah ini adalah sebuah agenda yang akan diadakan secara terus-menerus untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat Sialang Munggu

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Bersinergi Bersama Lumbung Pangan Melalui Agenda Jumat Barokah, Tim Kukerta UNRI Bagikan Sembahko 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Universitas Riau melakukan kegiatan pengabdian sebagai tim pelayanan masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19.

Mahasiswa Kukerta Relawan Desa yang diketuai oleh Sendra Erfa Satria dengan 4 anggota lainnya yakni Annysa Wahyu Ningsih, Annisa Fadillah, Anisya Islami dan Revo Muhammad Aldra melakukan tugas pengabdiannya di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Mahasiswa Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 di Kelurahan Sialang Munggu ini  turut membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggalang dana bersama Lumbung Panggan Sialang Munggu serta ikut mendistribusikannya dalam Agenda Jumat Barokah untuk turut membantu dan meringankan beban warga yang ekonominya terdampak pendemik Covid-19.

Jumat Barokah ini adalah sebuah agenda yang akan diadakan secara terus-menerus untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat Sialang Munggu yang membutuhkan.

Jumat Barokah sendiri adalah ide dari pihak terkait baik forum RT/RW, Lurah, Babinsa, Babinkantibnas yang ada dikelurahan Sialang Munggu.

“Dana otomatis dari donator, bagi masyarakat kita yang mungkin ada kelebihan rejeki mau menginfakkan, bersedekah dipersilahkan berapapun kemampuannya dan juga bantuan dari lembaga social kemasyarakatan yang dititipkan kepada kita untuk disalurkan kepada penerima yang bertul-betul berhak seperti yang kita saksikan seperti sekarang ini” Jelas Bapak Sucipto selaku ketua forum RT/RW saat diwawancara oleh salah satu tim kami mengenai sumber dana selain open donasi untuk kegiatan Jumat Barokah.

Untuk kriteria warga yang berhak merima bantuan agenda Jumat barokah Bapak Sucipto kembali menjelaskan bahwa diutamakannya adalah warga yang tidak memiliki kemampuan fisik seperti sakit ataupun difabel dan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.

‘Kita berusaha agar kelurahan kita, Kelurahan Sialang Munggu ini tidak ada yang menangis karena kekurangan” Tutup Bapak Sucipto

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Annisa Fadilah.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved