Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: PSSI Pastikan Akan Tanggung Biaya Rapid Tes Semua Klub Liga, Ini Tanggapan Tiga Naga

Semua peserta Liga musim 2020 ini, baik Liga 1 maupun Liga 2, dipastikan menyambut baik keputusan PSSI, terkait biaya rapid test akan ditanggung PSSI.

TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Ilustrasi Rapid Tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Semua peserta Liga musim 2020 ini, baik Liga 1 maupun Liga 2, dipastikan menyambut baik keputusan PSSI, terkait biaya rapid test akan ditanggung PSSI.

Sebab, bila diserahkan ke klub, dikhawatirkan menimbulkan polemik, karena akan terjadi pembengkakan biaya tim.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, bahwa pihaknya memang akan menanggung biaya tes untuk mendeteksi virus corona terhadap peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Ini dilakukan sebelum kompetisi yang digelar pada Oktober 2020.

Menanggapi hal ini, peserta Liga 2 Tiga Naga Riau mengaku senang. Manajer Tiga Naga Riau, Hidayat menegaskan, untuk biaya tes deteksi virus Corona ini, memang harus ditanggung PSSI.

"Surat usulan yang kita ajukan sejak awal, termasuk biaya rapid test atau swab. Karena tidak mungkin dibebankan ke klub. Apalagi klub sekarang tidak ada masukan finansial," tegas Hidayat, Selasa (14/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

PSSI berencana menggelar tes virus corona secara periodik saat Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir.

Hanya saja, belum diputuskan bentuk pemeriksaan kesehatan tersebut. Apakah rapid tes, PCR, atau swab.

"Kalau untuk ini, kita serahkan saja. Sebab ini situasional saja. Jika memang khawatir, langsung saja swab. Kita klub pasti siap, karena untuk keselamatan bersama," sebutnya.

Terkait tes ini, PSSI sudah mengeluarkan buku panduan untuk protokol kesehatan. Tapi akan disesuaikan dengan jadwal yang ada, seperti kegiatan di lapangan.

Bahkan di lapangan nantinya akan disiapkan ring satu, dua, dan tiga, termasuk kemungkinan PSSI akan melakukan tes COVID-19 secara berkala.

Berapa biaya tes tersebut, PSSI mengaku belum bisa menghitung nominalnya. Karena sebelum ini digelar, PSSI akan berkoordinasi dengan PT LIB selaku operator Liga, serta dengan Tim Gugus Tugas Covid-19.

"Yang pasti kami harapkan, segera diinformasikan ke klub. Khusus kami Tiga Naga, siap kapan saja," janjinya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi ) 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved