Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat & Bagikan Tempat Cuci Tangan kepada Kelurahan Perawang

Meskipun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah selesai bukan berarti Covid-19 telah berakhir, tapi ini merupakan awal dari kehidupan baru

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat & Bagikan Tempat Cuci Tangan kepada Kelurahan Perawang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Relawan Covid-19 Kelurahan Perawang Universitas Riau Membuat dan Membagikan Tempat Cuci Tangan Kepada Pihak Kelurahan Perawang.

Rayhan Fazira Siregar selaku ketua kelompok menyampaikan, “ diharapkan dengan adanya tempat cuci tangan ini masyarakat khususnya kelurahan perawang dapat lebih peduli untuk menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas, dengan tujuan agar terhindar dari wabah Covid-19 yang masih meraja rela dikalangan masyarakat.

Dijelaskan Rayhan, tempat cuci tangan dibuat dan diproduksi sendiri oleh tim kukerta yang terdiri dari dirinya sebagai ketua tim, Dhea Angelina, Dina Arniati, Safira Fitri, dan Wella Febriana sebagai anggota.

Pemberian tempat cuci tangan ini juga diberikan secara langsung kepada bapak Nanang Suhendar selaku lurah perawang.

Meskipun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah selesai bukan berarti Covid-19 telah berakhir, tapi ini merupakan awal dari kehidupan baru yang menjaga kebersihan dan kesehatan tentunya, dengan cara mencuci tangan dan juga sabun ini secara tidak langsung dapat membangun kesadaran dari dalam diri masyarakat.

Dengan selalu menjalankan protokol kesehatan yang berlaku sesuai dengan anjuran pemerintah, salah satunya dengan cara mencuci tangan dengan sabun dibawah air yang mengalir.

Rayhan kembali menjelaskan, “Semoga saja dengan adanya pembagian tempat cuci tangan ini  secara tidak langsung dapat membangun kesadaran dari diri dalam masyarakat , yang sebelumnya kurang peduli akan kebersihan menjadi lebih peduli menjaga pola hidup sehat setelah beraktifitas diluar ruangan sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai virus Covid-19”.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Rayhan Fazira Siregar. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved