Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Masyarakat Dalam Pencegahan Corona di Aceh

Masyarakat menyambut dengan baik usaha dari Mahasiswa Kukerta Kerelawanan UNRI dalam melakukan kegiatan ini.

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Masyarakat Dalam Pencegahan Corona di Aceh 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Kegitatan turun kemasyarakat dilaksanakan pada Sabtu 27 Juni 2020 oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau merupakan keikutsertaan dan partisipasi Mahasiswa UNRI dalam melakukan upaya edukasi masyarakat, pencegahan dan meminimalisir potensi penularan Covid-19 ditengah tengah masyarakat di Kota Subulussalam.

Setelah sebelumnya mendapat izin dari Ketua Regu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melakukan kegiatan turun ke masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UNRI menggunakan kesempatan kali ini dengan membagi- bagikan pembersih tangan alami atau yang biasanya kita sebut sebagai hand sanitizer serta menempelkan brosur di beberapa toko milik warga  yang memuat protokol kesehatan yang mesti diterapkan selama masa pendemi dan masa transi.

Masyarakat menyambut dengan baik usaha dari Mahasiswa Kukerta Kerelawanan UNRI dalam melakukan kegiatan ini.

Kegiatan dilakukan dipinggiran Kota Subulussalam yaitu di beberapa rumah dan toko warga di kecamatan Penanggalan seperti gampong Penanggalan dan gampong Cepu Jontor.

Sementara dikecamatan Simpang Kiri yaitu gampong Lae oram dan gampong Subulussalam Utara .

Pembersih tangan alami atau hand sanitizer yang dibagikan dibuat dari kombinasi rebusan daun sirih dan air perasan jeruk nipis sehingga tetap aman meski digukanan dalam jangka panjang.

 Harapannya adalah, dengan membagikan pembersih tangan alami, nantinya masyarakat dapat mengenal dan menciptakan sendiri pembersih tangan alami alternatif pengganti hand sanitizer berbahan dasar alkohol yang harganya terbilang lebih mahal dipasran.

Adapun mahasiswa yang terlibat dalam program kegiatan ini adalah Ahmad Fani Sihombing berasal dari Rokan Hulu dan sedang menempuh pendidikan Matematika di FMIPA Universitas Riau.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Ahmad Sihombing.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved