Breaking News:

Citizen Report

New Normal, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan 100 Masker Kain kepada Pedagang Pasar

Adapun maksud dan tujuan kami relawan Covid-19 UNRI melakukan pembagian masker kain gratis ini untuk mendukung kebijakan pemerintah

Tribun Pekanbaru/Istimewa
New Normal, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan 100 Masker Kain kepada Pedagang Pasar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Kelurahan Sidomulyo Barat yang terdiri dari 5 mahasiswa Universitas Riau telah melaksanakan beberapa kegiatan kerelawanan di masa pandemi Covid-19 di Kelurahan Sidomulyo Barat.

Adapun tim ini terdiri dari Dwi Darsono Manalu (Pendidikan Kepelatihan Olahraga), Annisa Rahmi Lubis (Pendidikan Kimia), Yurianti Tika Sa’bani (Pendidikan Kimia), Risqi Meldy Tiara Putri (Pendidkan Kimia), dan Eldifa Rotua Saragih (Pendidikan Kimia).

Salah satu kegiatannya ialah pembagian 100 masker kain secara gratis di sebuah pasar kaget di daerah Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat pada hari Minggu, 5 Juli 2020 dari pukul 16.45 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di masyarakat terutama dalam memasuki era New Normal di Kota Pekanbaru, khususnya di Kelurahan Sidomulyo Barat.

"Adapun maksud dan tujuan kami relawan Covid-19 UNRI melakukan pembagian masker kain gratis ini untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait masa transisi menuju New Normal di Pekanbaru, khususnya di Kelurahan Sidomulyo Barat." kata Dwi Darsono Manalu, selaku ketua tim relawan Covid-19 Sidomulyo Barat Pekanbaru.

Dwi juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, Ia dan teman-temanya yang tergabung dalam tim relawan Covid-19 Universitas Riau dapat membantu dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di kelurahan Sidomulyo Barat, apalagi pasar sebagai pusat keramaian dapat berpotensi dalam penyebaran virus corona

Pembagian masker kain gratis ini difokuskan kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja namun tidak memakai masker.

Pedagang dan masyarakat yang berada di pasar kaget Damai Langgeng tersebut terlihat antusias dengan adanya kegiatan pembagian masker kain secara gratis ini.

“Terima kasih untuk adik-adik mahasiswa UNRI yang sudah membagikan masker kain ini kepada kami” ucap Ibu Ida, pedagang pakaian di pasar kaget Damai Langgeng.

 “Melalui kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat dan pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan jual-beli. Kami berharap dapat membantu menekan laju penyebaran  virus corona di kelurahan Sidomulyo Barat, sehingga masyarakat tetap dapat melakukan kegiatan seperti biasa di era New Normal ini” ungkap Dwi Darsono Manalu.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Annisa Rahmi Lubis.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved