Breaking News:

Citizen Report

Pasang Poster di Pusat Keramaian, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Cegah Penyebaran Corona

Komarudin juga selaku penasehat Tim Kukerta kami, mengharapkan kami dapat membantu desa dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Pasang Poster di Pusat Keramaian, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Cegah Penyebaran Corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Pada Hari Selasa (24/3/2020), Tim melakukan persiapan untuk pemasangan poster dengan melakukan pencetakan sebanyak 50 rangkap poster.

Desa Pekan Heran terdiri atas tiga dusun yaitu Rambahan, Pasar Minggu, dan Sungai Durian, namun untuk hari target penyebarannnya yaitu di daerah sekitaran Dusun Rambahan yaitu di seberang Sungai Indragiri.

Pada pukul 16.00 WIB, Tim yang beranggotakan: Rachmad Aidil Azhar (Teknik Kimia), Reza Patrisia (Administrasi Bisnis), Ditia Zulfa (Biologi), Harun Al Rasyid (Ilmu Hukum), Muhammad Ilham Tatanagara (Ilmu kelautan)

Bersiap pergi ke Dusun Rambahan dengan sasaran penyebaran fasilitas umum dan warung-warung masyakakat 

Masyarakat menyambut baik pemasangan poster protokol kesehatan ini dengan mengizinkan penempelan poster tersebut. Selain penempelan poster, ada tujuan lain dari kami yaitu silahturahmi dan berkenalan dengan masyarakat setempat mengingat tidak memungkinkan mengumpulkan banyak orang pada suatu acara, ujar Rachmad Aidil Azhar sebagai ketua Tim Alhamdulillah, masyarakat sangat ramah dan berkomunikasi dengan baik karena memang bahasa yang kami gunakan adalah bahasa melayu setempat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pada Hari ini, Rabu (24/6/2020), kali ini kami melakukan pemasangan poster di Dusun Pasar Minggu salah satunya yaitu Kantor Desa Pekan Heran.

Alhamdulilah, disambut baik oleh perangkat desa yakni Pak Komarudin selaku Sekretaris Desa.

Pak Komarudin juga selaku penasehat Tim Kukerta kami, mengharapkan kami dapat membantu desa dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan silahturahmi ke Puskesmas Pekan Heran yang menaungi pelayanan kesehatan se-Kecamatan Rengat Barat.

Tim diwakili Ketua Tim bertemu Kepala UPT Puskesmas, Dwi Amad Sudrajat, S.KM,  alhamdulilah disambut dengan baik dengan pembahasan mengenai penanganan Covid-19 di kawasan Satgas Rengat Barat.

Puskesmas mengarahkan tim untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama satgas desa.

Relawan desa berfungsi mengedukasi  dan mendata dampak ataupun penyebaran Covid-19 terkhusus di desa tersebut, Ujar satu anggota Satgas Kecamatan kepada tim, Dokter Reza.

Kegiatan KUKERTA Relawan akan berlangsung beberapa pekan ke depan di Desa Pekan Heran dengan Posko yang terletak tepat di Depan SD Negeri 001 Pekan Heran, sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kegiatan ini merupakan program dari Universitas Riau yaitu dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), yang tim ini dimbing oleh seorang DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yaitu Rio Jones Martahan Marpaung, S.E., M.M ( Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Rachmad Aidil Azhar

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved