Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Seluruh PPDP Pilkada Serentak 2020 di Kepulauan Meranti Telah Lalui Pemeriksaan Rapid Test

Jadi tinggal pelaksanaan coklit serentak tanggal 15 Juni sampai 13 Agustus. Sekalian juga petugas kita diberikan bimtek dalam pelaksanaan coklit

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Seluruh PPDP Pilkada Serentak 2020 di Kepulauan Meranti Telah Lalui Pemeriksaan Rapid Test 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti telah melakukan rapid test kepada seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pemeriksaan rapid test dilakukan sebagai upaya untuk memastikan seluruh penyelenggara sehat dalam melaksanakan tugasnya, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan petugas nantinya akan turun langsung ke rumah-rumah warga.

Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid test sudah dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli 2020 yang lalu.

"Pelaksanaan disetiap kecamatan masing-masing, ada 450 petugas yang dirapid," ujarnya.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kepulauan Meranti Hanafi menambahkan selain pelaksanaan rapid test, kepada petugas yang akan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) itu juga diberikan bimbingan teknis dalam pelaksanaan tugas nantinya.

"Jadi tinggal pelaksanaan coklit serentak tanggal 15 Juni sampai 13 Agustus. Sekalian juga petugas kita diberikan bimtek dalam pelaksanaan coklit nantinya," ujar Hanafi Selasa (14/7/2020).

Dikatakan Hanafi untuk hasil rapid test nantinya akan dikeluarkan secara resmi hari ini melalui Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

"Tapi untuk sementara hasilnya non reaktif semua, tinggal menunggu rekap (resmi) semua," tuturnya.

Dijelaskan Hanafi dengan telah dilakukannya rapid test kepada seluruh petugas Coklit, diharapkan nantinya memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kita ingin sampaikan bahwa seluruh petugas kita yang datang ke rumah nantinya dalam keadaan sehat. Jadi masyarakat jangan ragu dan tidak khawatir dengan petugas kita," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved