Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Retribusi Parkir Pinggir Jalan Kota Pekanbaru Masih di Bawah 50 Persen

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menargetkan retribusi parkir tepi jalan umum tahun ini mencapai Rp 11 Miliar. Pendapatan retribusi parkir saat

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBAR - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menargetkan retribusi parkir tepi jalan umum tahun ini mencapai Rp 11 Miliar.

Pendapatan retribusi parkir saat ini masih di bawah 50 persen.

Padahal sudah memasuki bulan Juli 2020. Dinas punya waktu lima bulan untuk mencapai target retribusi parkir tahun ini.

"Memang kita masih kondisinya di bawah 50 persen dari target yang sudah kita tetapkan," jelas Kepala Dinas Perhubunga Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada Tribun, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, pendapatan retribusi parkir tepi jalan umum terkena dampak pandemi covid-19. Kondisi ini karena masyarakat yang ke pusat keramaian tidak terlalu banyak.

Kendaraan yang parkir tidak banyak saat kondisi pandemi. Hal ini pun terdampak pada pendapatan retribusi parkir tepi jalan umum.

Dinas berencana merubah pengelola perparkiran dari retribusi menjadi layanan jasa perpakiran. Adanya perubahan pengelolaan parkir untuk mencegah kebocoran pendapatan dari sektor parkir.

"Kita ingin optimalkan pendapatan dari sektor parkir tepi jalan umum," ulasnya.

Pihaknya sedang menggesa regulasi agar perparkiran bisa dikelola. Mereka mendapat pendampingan dari Kejari Pekanbaru saat menyurun regulasi.

"Kita sedang formulasi payung hukum dan regulasi, agar tidak terjadi kesalahan lapangan," ulasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved