Breaking News:

Dinilai Memiliki Kinerja Baik, Pemko Dumai, Berikan Penghargaan Kepada BC Dumai

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan Cukai (KPPBC) Dumai, yang dinilai baik, Pemerintah Kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / DONY KUSUMA PUTRA
Penyerahaan Penghargaan atas kinerja BC Dumai, dari pe‎mko Dumai, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan Cukai (KPPBC) Dumai, yang dinilai baik, Pemerintah Kota Dumai, memberikan penghargaan kepada ‎BC Dumai.

Penyerahaan Penghargaan atas kinerja BC Dumai, dari pe‎mko Dumai, dilaksanakan di Aula kantor BC Dumai, yang langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Herdi Salioso, pada Kamis (16/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Kepala BC Dumai, ‎ Fuad Fauzi melalui, kasi penindakan dan penyidikan, Agus Nugraha, serta pejabat BC Dumai lainnya.

Sekdako Dumai, Herdi Salioso mengungkapkan, bahwa pemerintah Kota Dumai, mengapresiasi dan sangat mendukung upaya KPPBC, Dumai atas Komitmennya yang kuat terhadap pemberantasan Narkotika dan psikotropika.

"Karena pada akhir-akhir ini, Saya melihat upaya KPPBC Dumai dalam memberantas Narkotika dilakukan secara cepat dan tidak tebang pilih. Hal ini terbukti, KPPBC Dumai dalam Bulan Februari Tahun 2020 yang lalu telah melakukan penindakan 25 Kg Methapetamine sejenis sabu, melakukan penindakan 5 Kg Methapetamine sejenis Sabu di Perkebunan Kelapa Sawit Bersama Bareskrim Polri, telah melakukan Penindakan 14 Kg Methapetamine sejenis Sabu bersama Bareskrim Polri," katanya.

Tidak hanya sampai disitu saja, tambahnya, upaya KPPBC terhadap pemberantasan narkotika terus dilakukan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa ini.

"Terbukti pada beberapa bulan lalu juga KPPBC Dumai telah melakukan penindakan 10 kg sabu dan 30.000 butir Pil Ekstesi bekerja sama dengan BNN dan terakhir pada bulan Juni yang lalu, KPPBC telah melakukan penindakan sebanyak 32.196 Kg Sabu di antara Perairan Selinsing Dumai sampai Tanjung Leban Bengkalis," sebutnya

Oleh karena itu, Herdi menilai sudah selayaknya Pemerintah Kota Dumai memberi penghargaan atas pencapaian BC dalam memberantas Narkobaa, hal ini tentunya harus dipertahankan ke depan.

‎Dirinya berharap dalam mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan. Pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok Narkotika mulai dari produsen sampai pada jaringan-jaringan pengedarnya.

Jenis Mahkluk Laut Baru Berhasil Ditemukan oleh Ilmuwan Indonesia, Kecoak laut, Ukurannya Raksasa

Pukul Wajah Ibu, Pria Ini Tega Bunuh Ibu Kandungnya Sendiri, Setelah Itu Menangis Menyesalinya

Hari Ini Sidang Vonis Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Digelar Virtual

Sedangkan pendekatan kesehatan, tambahnta, bertujuan untuk memutus mata rantai para pengguna Narkotika melalui perawatan atau rehabilitasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved