Breaking News:

Virus Corona di Riau

Tambah 3 Kasus Positif Baru di Indragiri Hilir Riau, Hasil Tracing Pasien Positif Nomor 46

Dengan penambahan 3 kasus positif covid 19, total kasus covid 19 di Kabupaten Inhil saat ini sebanyak 49 orang.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
MELONJAK, 2 Tenaga Medis Positif Covid-19 di Riau, Naik 27 Kasus, 14 Orang Warga Inhil, 1 Meninggal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kenaikan jumlah kasus positif covid 19 kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) setelah 3 orang warga Inhil dikonfirmasi terinfeksi covid 19, Kamis (16/7) sore.

Tim medis gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Inhil mengkonfirmasi 3 orang warga Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka menjadi kasus positif baru.

Sebanyak 3 Pasien yang terkonfirmasi positif, antara lain yaitu, pasien positif nomor 47 atas nama Ny M (27), Pasien positif nomor 48 atas nama Ny F (28) dan pasien positif nomor 49 atas nama Ny F (49).

Ketua Tim medis gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Inhil, dr Aleksis, Sp.P menuturkan, 3 orang pasien positif baru ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif nomor 46 seorang laki – laki berinisial M (26), warga Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Satu Dirawat di RS Madani, Seorang Lagi Isolasi Mandiri, Hasil Rapid Test di Pasar Lima Puluh

Sudah Dites Ulang Masih saja Positif Covid-19, Mau tak Mau Presiden Lakukan Ini

“Ketiga pasien ini dalam kondisi klinis baik, pasien 2 tersebut merupakan trackingan dari kontak erat tuan M. Trackingan dilakukan bersama Dinkes Inhil dan puskesmas secara langsung,” ungkap dr Aleksis kepada Tribun Pekanbaru.

Dengan penambahan 3 kasus positif covid 19, total kasus covid 19 di Kabupaten Inhil saat ini sebanyak 49 orang.

“Kasus Positif saat yang di isolasi di RSUD Puri Husada (PH) sebanyak 4 orang. Jumlah PDP dirawat saat ini 5 orang di RSUD PH,” tuturnya.

Menurut dr Aleksis, pihaknya akan terus melakukan tracking ini bekerjasama dengan Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil serta tokoh masyarakat setempat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait covid 19. Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui diluar negatif covid 19 dan tidak menyebarkan virusnya,” ujarnya.

Lagi, Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Riau, Ada Juga Suami Istri, Total Capai 251 Kasus

Jangan Sampai Salah, Kontak Erat Gantikan Istilah ODP dalam Virus Corona, Ini Pengertiannya

Aleksis mengingatkan masyarakat jika pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan hindari keramaian, bila harus keluar, gunakan lah masker dengan benar, lebih baik menggunakan masker kain dari pada tidak menggunakan masker sama sekali.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved