Breaking News:

Surat Al Quran

Lengkap Bacaan Surat Al Fatihah, Apa Keistimewaan Membaca Surat Al Fatihah?

Surat Al Fatihah adalah surat pertama dalam Al-Quran. Surat ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat. Seseorang yang membaca surah Al-Fatihah

Anda benar juga bahwa surah Al-Fatihah dibutuhkan oleh orang yang hidup.

Tetapi, mengakhiri doa sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya juga dibutuhkan oleh orang yang telah meningggal dunia.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Surat Al Fatihah adalah surat pertama dalam Al-Quran.

Surat ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat.

Seseorang yang membaca surah Al-Fatihah untuk orang yang meninggal biasanya mengajukan permohonan pengampunan dan ganjaran bagi orang yang didoakan.

Surat Al Fatihah diyakini memiliki sejumlah keutamaan, khususnya jika dikirimkan untuk orang yang sudah meninggal.

Keutamaan Surat Al Fatihah

Dilansir dari dalam artikel 'Manfaat Baca Al Fatihah untuk Orang Meninggal', M Quraish Shihab, melalui laman Alifmagz, menjawab pertanyaan netizen terkait dasar bagi seseorang mengirim bacaan Al-Fatihah untuk orang meninggal.

“Apa yang menjadi dasar bagi seseorang mengirim bacaan surah Al-Fatihah untuk orang yang sudah meninggal, sementara kita tahu bahwa surah Al-Fatihah dibutuhkan oleh orang yang masih hidup? Bukankah membaca surah Al-Fatihah dan surah-surah lainnya merupakan ibadah dan ibadah hanya diperlukan oleh orang yang masih hidup?” demikian pertanyaan netizen di situs alifmagz.com

Berikut jawaban Quraish Shihab:

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved