Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Poster New Normal

Kegiatan Pembagian Hand Sanitizer dan Poster New Normal merupakan salah satu program kerja dari Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI.

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Poster New Normal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Kampa, Kampar melakukan serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran wabah covid-19. Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Kampa yang terdiri dari 7 mahasiswa yang diketuai oleh M.Febri (FMIPA), Septi Devita Nova (FT), Eka Octaviani (FISIP), Neneng Afridawati (FKIP), Hafizah Salsabila Ali (FKIP), Nilma Sutri (FKIP), dan Misda Yanti (FKIP) melakukan kegiatan Pembagian Hand Sanitizer dan Poster New Normal di 7 Desa dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Kampa. Kegiatan ini berlangsung 2 hari, yakni hari pertama Jumat (19 Juni 2020) dan Senin (22 Juni 2020).

Kegiatan Pembagian Hand Sanitizer dan Poster New Normal merupakan salah satu program kerja dari Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI.

Dimana, kegiatan ini merupakan kegiatan pendekatan mahasiswa kukerta kepada masyarakat guna menginformasikan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokel kesehatan di era New Normal ini.

Kolaborasi dengan satgas kesehatan Puskesmas Kecamatan Kampa juga dilakukan guna mendiskusikan design poster edukasi New Normal sebelum disebarkan ke Desa-Desa di Kecamatan Kampa. Desa-Desa yang telah diberikan poster New Normal ialah: Desa Sawah Baru, Desa Pasar Kampar, Desa Sungai Tarap, Desa Tanjung Bungo, Desa Koto Perambahan, Desa Pulau Birandang, dan Desa Pulau Rambai.

Tak hanya itu, Tim Kukerta Relawan dari Kecamatan Kampa juga membagikan Hand Sanitizer kepada 4 titik yang menjadi target dalam pembagian hand sanitizer ini yakni SMA N 1 Kampar Timur, Kantor Camat Kecamatan Kampa, Kantor Desa Pulau Rambai, dan Kantor Desa Pulau Birandang.

Tempat-Tempat tersebut menjadi sorotan untuk pembagian hand sanitizer karena tempat tersebut banyak melakukan aktifitas di tengah era New Normal ini, dan untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19, Tim Kukerta Relawan Mahasiswa UNRI berinisiatif membagikan handsanitizer kepada tempat-tempat tersebut.

Dan juga melihat keadaan sekarang banyak yang ingin menggunakan cara yang mudah sebelum masuk ke tempat-tempat ramai maka dengan penggunaanhand sanitizer yang bisa dibawa kemana-mana dan praktis menjadi cara yang bisa digunakan untuk memudahkan orang-orang menggunakannya.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini menjadi agenda penting bagi Tim Kukerta Relawan Mahasiswa UNRI, karena dari kegiatan ini mahasiswa dapat membantu Camat serta satgas kesehatan Puskesmas dalam mensosialisasi New Normal kepada masyarakat.

Pada hari pertama Jumat (19 Juni 2020) Tim Kukerta Relawan Kecamatan Kampa telah melakukan agenda membagian hand sanitizer kepada SMA N 1 Kampar Timur, dan Kantor Camat Kecamatan Kampa.

Kegiatan pada hari Jumat tersebut tentunya disambut bak oleh pihak sekolah dan Kecamatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved