Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyembrotan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk tetap menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran covid-19 di area pasar.

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyembrotan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Sejak covid-19 masuk ke Indonesia, seluruh kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi.

Namun hal ini tidak menjadi batasan bagi Mahasiswa Universitas Riau untuk melakukan pengabdian di masyarakat.

Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Covid-19, Mahasiswa Universitas Riau melakukan pengabdian di Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan yaitu melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar desa Rawang Pasar 6 dan pembagian handsanitizer gratis kepada masyarakat.

Ketua kelompok KKN Relawan covid-19 kecamatan Rawang panca Arga, Teguh mengatakan bahwa "kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer ini dilaksanakan pada Sabtu 19 Juni 2020 kemarin".

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di laksanakan pada Sabtu pagi di salah satu pasar yang ada di desa pasar 6 kecamatan Rawang panca Arga kabupaten Asahan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di dampingi bapak camat kecamatan Rawang panca Arga, bapak kepala desa Rawang Pasar 6, dan Babinsa.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk tetap menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran covid-19 di area pasar.

Bapak camat kecamatan Rawang panca Arga, Ramadhan Nasution S.AP menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan berguna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di area pasar dan di harapkan kepada pengunjung pasar untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan di pasar"

Selain itu Mahasiswa Universitas Riau juga membagian handsanitizer gratis kepada masyarakat.

Salah satu anggota KKN Relawan covid-19 universitas Riau, Diva mengungkapkan bahwa handsanitizer ini dibagikan kepada pedagang yang sering melakukan kontak dengan orang banyak terutama dalam hal transaksi uang.

Diharapkan kepada pedagang agar tetap menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Diva.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved