Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswi Buat Face Shield, Bagikan kepada Staff Kelurahan Saat Kukerta Relawan Covid-19 UNRI

Membuatnya pun mudah, yaitu dengan menyediakan lembaran plastik mika yang dipotong berbentuk persegi panjang sampai bisa menutup wajah

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswi Buat Face Shield, Bagikan kepada Staff Kelurahan Saat Kukerta Relawan Covid-19 UNRI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Dalam menghadapi penularan Pandemi Covid-19, alat pelindung diri (APD) sangat sulit didapatkan, seperti masker maupun Face Shield.

Terkadang, ketersediaannya bisa menipis maupun habis.

Di Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau, Tim Kerelawanan Penanggulangan Wabah Covid-19, Jum'at (26/6/2020) melakukan aksi dengan membagikan Face Shield kepada staff Kelurahan Babussalam secara gratis.

Tim Kerelawanan Penanggulangan Wabah Covid-19, Wulan mengatakan, face shield yang dibagikan tersebut dalam upaya melakukan pencegahan dan kesiapsiagaan terkait penularan pandemi Covid-19.

Wulan menambahkan, Face Shield yang dibagikan tersebut diproduksi sendiri oleh tim relawan.

Menurutnya cara membuatnya pun mudah, yaitu dengan menyediakan lembaran plastik mika yang dipotong berbentuk persegi panjang sampai bisa menutup wajah.

Kemudian busa yang telah dipotong dengan ukuran 30cm direkatkan ke plastik mika menggunakan double tape, lalu karet dijahit ke plastik mika agar face shield dapat digunakan sesuai ukuran kepala.

Pelindung wajah yang diserahkan memang sangat dibutuhkan bagi seluruh staff dalam melayani masyarakat. Karena aktifitas seperti itu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Face shield dapat melindungi pemakainya dari kuman ataupun virus yang disebarkan oleh orang lain.

Ibu Zainab A.KS selaku Lurah di Kelurahan Babussalam mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian Tim Kerelawanan Penanggulangan Wabah Covid-19 terhadap kesehatan staff.

"Dengan pemberian face shield dari tim relawan mahasiswa UNRI sangat membantu para staff dalam melayani masyarakat guna mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Kelurahan Babussalam".

Cotizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Noni Simanungkalit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved