Breaking News:

Citizen Report

SATGAS Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

Kami akan manerapkan sebaik-baiknya protokol kesehatan tersebut, dan kami berharap ada kegiatan rutin dari kampus atau lembaga lain untuk sosialisasi

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
SATGAS Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - SATGAS Relawan Covid 19 UNRI mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan pada jamaah 17 masjid di Pekanbaru Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat di era new normal.

Jumat, 27 Juni 2020 (11.30 WIB) Satgas relawan COVID-19 UNRI yang diwakili oleh Stevan Graciano Boyana dan mikha Theresia telah melakukan kegiatan edukasi protokol kesehatan ke salah satu masjid yang ada di daerah Panam, Pekanbaru, yaitu masjid Nurul Falah yang terletak di Jalan Swakarya, Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang cukup banyak jamaahnya, sehingga menjadi salah satu alasan tim ini mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beribadah di masa pandemi ini. Selain itu, masjid ini juga sudah kembali menjalankan ibadah sholat jumat seperti biasa.

“Kami menyadari bahwa saat ini banyak masjid di Pekanbaru yang sudah menyelenggarakan pelaksanaan sholat Jumat, maka kami segera bergerak ke masjid-masjid untuk mensosialisasikan bahwa sangat penting bagi para jamaah untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan sebisa mungkin membawa sajadah sendiri saat beribadah sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah”, ujar stevan.

Mikha juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiwa kepada masyarakat dalam memutus persebaran covid 19 di indonesia.     
.
Janahar sultan mantari (gorib Masjid Nurul Falah) , mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika UNRI, yang telah peduli dan mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan di masa pemberlakuan new normal.   

Yang mana masjid Nurul Falah juga merupakan salah satu penerima bantuan Handwasher dari Universitas Riau.

“Kami akan manerapkan sebaik-baiknya protokol kesehatan tersebut, dan kami berharap ada kegiatan rutin dari kampus atau lembaga lain untuk melakukan sosialisasi seperti ini” ujar Janahar.

Adapun 17 masjid tersebut meliputi Masjid Bi’rul Hasanah, Masjid Al Munazirin, Masjid Al Ukhuwwah, Masjid Nurul Huda, Masjid Asskinah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Muthmainnah, Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Fitrah, Masjid Al Fajar, Masjid Jabal Rizky, Masjid IKADI Kota, Masjid IKADI Provinsi, Masjid Al Muhajirin, Masjid Darussalam, Masjid Al-Huda, dan Masjid Al Muttaqin.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Stevan Graciano Boyana

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved