Breaking News:

Citizen Report

Terapkan New Normal, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Melalui Brosur

Brosur edukasi ditempelkan di tempat–tempat umum dan yang ramai dikunjungi, seperti pos ronda, masjid, posko covid-19, warung-warung

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Terapkan New Normal, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi Warga Melalui Brosur 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kukerta UNRI yang tergabung dalam Relawan Covid–19 Desa Bukit Lipai menempelkan brosur edukasi tentang new normal di  Desa Bukit Lipai, Senin (29/06/20).

Dalam penerapan new normal, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid – 19 berinisiatif bagikan brosur yang berisi hal – hal apa saja yang perlu diterapkan saat new normal serta edukasi bagaimana cara cuci tangan yang benar menurut WHO (World Health Organization). 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian tim pengabdian kepada masyarakat agar terhindar dari covid – 19.

“Brosur yang ditempelkan di tempat umum merupakan brosur edukasi untuk masyarakat, brosur tersebut memuat tentang new normal, protokol kesehatan yang harus dipatuhi saat new normal, dan edukasi cara cuci tangan yang benar“ tutur salah satu Mahasiswa.

Brosur edukasi ditempelkan di tempat–tempat umum dan yang ramai dikunjungi, seperti pos ronda, masjid, posko covid-19, warung-warung, serta lapangan voly.

Nantinya  pengunjung yang membacanya diharapkan untuk menaati protokol kesehatan yang harus diterapkan serta menerapkan cara cuci tangan yang baik dan benar seperti pada brosur supaya terhindar dari bakteri dan virus.

Maksud dari penempelan brosur ini untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait penerapan new normal, dengan adannya brosur ini diharapkan masyarakat mengetahui bahwa berlakunya new normal bukan berarti bebas melakukan aktivitas seperti biasanya, namun harus menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan demi memutuskan rantai penyebaran covid – 19.

Salah satu warga juga menuturkan dengan adanya penempelan brosur ini membantu mereka, karena tidak semua masyarakat tahu apa itu new normal serta hal apa yang perlu disiapkan, serta  masih banyak juga masyarakat yang belum menerapkan tata cara cuci tangan yang benar, mereka beranggapan bahwa yang terpenting seluruh bagian tangan sudah terkena sabun.

Dengan adanya penempelan brosur edukasi di desa Bukit Lipai ini Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid yang tergabung dengan Tim Relawan Desa berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Bukit Lipai dan menyadari bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat new normal.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Mar'atus Sholikhah.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved