Breaking News:

Internal Partai Golkar Siak Kisruh, Kader Terbelah Jelang Pilkada 2020

Kepengurusan Partai Golkar di Siak kisruh. Diperkirakan akan menganggu soliditas kader di Pilkada 2020

istimewa
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Siak, Juwana SH (kanan) salam komando dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Meskipun Golkar sudah menerbitkan SK untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pilkada Siak, namun kisruh internal belum reda.

Apalagi saat ini ada rencana kepengurusan lama DPD Golkar Siak bakal melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Siak, Juwana SH dalam keterangan persnya, Sabtu (18/7/2020) mengatakan, pihaknya harus menyikapi informasi yang beredar tentang rencana DPD Partai Golkar Kabupaten Siak versi lama yang dikabarkan akan melaksanakan Musda. Padahal, DPD Golkar Siak berada pada kepengurusan yang diketuai Juni Ardianto Rachman.

"Perihal perintah pelaksanaan Musda DPD Golkar tingkat kabupaten/ kota, kita sudah mengetahuinya. Perintah Musda ini memang berdasarkan instruksi dari DPP, terkhusus lagi bagi daerah yang melaksanakan Pilkada, Musda harus segera dilaksanakan agar penguatan organisasi dapat dilakukan. Terhadap perintah DPP ini tentunya harus dilaksanakan dengan baik," kata Juwana.

Namun demikian, Juwana menjelaskan DPD Golkar Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Juni Ardianto Rachman, SH, MH selaku Ketua beserta seluruh jajarannya adalah kepengurusan yang sah berdasarkan AD/ ART partai Golkar.

Kepengurusan ini adalah kepengurusan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Kabupaten Siak dan Surat Keputusan (SK) kepengurusannya di keluarkan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Riau yang sah.

"Bukti dari keabsahan kepengurusan ini adalah, publik juga sama-sama mengetahui, selama ini, seluruh agenda kepartaian dan juga agenda-agenda kenegaraan seperti Proses Pencalonan Legislatif, Proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu legislatif, Proses pengajuan Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Siak, proses pengajuan dan penetapan Pimpinan DPRD Siak, Agenda Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, bahkan Musda DPD Partai Golkar Riau, dilaksanakan oleh DPD Golkar Siak di bawah kepemimpinan Juni Rachman," kata dia.

Bahkan, kata dia, pada Musda Golkar Riau telah terpilih Drs H Syamsuar, M.Si sebagai Ketua Golkar Riau.
Itu semua dilaksanakan oleh DPD Golkar yang diketuai Juni Rachman, selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Siak.

Seluruh agenda dan kegiatan kepartaian tersebut menjadi produk hukum yang sah dan diakui oleh negara.

"Jika mengingkari dan meniadakan kepengurusan ini tentunya akan berdampak pula terhadap seluruh produk hukum dan ketetapan yang berjalan saat ini. Sistem administrasi ketatanegaraan yang ada di Kabupaten Siak ini yang berkaitan dengan partai Golkar adalah produk hukum kepengurusan kami ini," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved