Breaking News:

Lanud RSN Pekanbaru Bantu Warga Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19 dalam Momen Hari Bakti TNI ke 73

Bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu adalah sebagai implementasi dari nilai-nilai pengorbanan dan pengabdian para pejuang TNI AU

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Istimewa
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Bersempena Hari Bakti TNI AU Ke-73, yang jatuh pada 29 Juli 2020 mendatang, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M., memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan sembako tersebut bertempat di Kantor Lurah Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru dan Perumahan Mustang Lanud Roesmin Nurjadin Dusun 2 Simpang Pulai, Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Jumat (17/7/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu adalah sebagai implementasi dari nilai-nilai pengorbanan dan pengabdian para pejuang TNI AU dalam membela bangsa dan negara Indonesia yang tercinta, oleh karena itu tepatlah kiranya kita berbagi di Hari Bakti TNI AU ke-73.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M., (
Penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M., ( (Istimewa)

"Peringatan Hari Bhakti TNI AU kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena tahun ini dunia khususnya Bangsa Indonesia dilanda musibah yaitu pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan banyak korban jiwa, dan akibatnya juga berdampak terhadap semua sendi kehidupan termasuk ekonomi keluarga," kata Ronny dalam sambutannya.

Perwira TNI AU yang Dinas di Lanud RSN Ini Lulus Sangat Memuaskan di Sekolah Militer Inggris

Ronny Moningka menambahkan, dengan bantuan sembako yang diberikan ini, tentunya sesuai dengan data yang diberikan dari Kelurahan, sehingga warga yang kurang mampu dan terdampak covid 19 dapat membantu kebutuhan pangan warga.

"Saya mengajak kepada warga di sini untuk tetap melaksanaan protokol kesehatan yaitu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dan kita berharap semoga virus corona cepat berakhir," ujar Ronny Moningka menghimbau warga.

Camat Bukit Raya Ucapkan Terima Kasih

Selanjutnya Camat Bukit Raya Wahyu Idris,S.Hut,M.Si, dalam sambutannya mengatakan,akibat penyebaran Covid-19 yang menyebabkan masyarakat tidak produktif sehingga berdampak turunnya ekonomi, memang covid-19 ini bukan saja menyerang ekonomi kita tetapi juga dunia dan yang kita takutkan adalah apabila ekonomi kritis bisa menyebakan krisis politik dan keamanan.

"Saya mengajak masyarakat Kecamatan Bukit Raya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar di tempat kita ini tidak ada lagi yang terkena virus corona dan waspadalah virus corona masih ada," ucap Wahyu.

Wahyu Idris mengatakan, kami bangga dan bahagia bersyukur, dan berterimakasih kepada Komandan Lanud Rsn beserta jajarannya yang dalam peringatan Hari Bakti TNI AU ke 73 tahun 2020 ini turut peduli dengan memberikan sembako kepada warga kami yang kurang mampu, ini suatu perhatian yang luar biasa untuk warga kami.

Bantu Selamatkan Pilot Hawk, 6 Personel TNI dan 2 Warga Dapat Penghargaan Dari Lanud Rsn Pekanbaru

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga kami dimasa pandemi Covid-19 dan kami mendoakan semoga TNI AU selalu jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas dan TNI AU dekat dihati rakyat," ujar Wahyu.

Ditempat yang berbeda, Kepala Desa Baru Muhammad Haris mengatakan, Kami sangat senang atas kehadiran Danlabun Rsn berserta jajaran yang telah hadir bersama kami disini, dengan kehadiran Komandan Lanud Rsn disini lebih utama bagi kami.

"Kami berterimakasih kepada Danlanud Rsn yang sangat peduli kepada warga kami, sehingga warga kurang mampu dan terdampak covid 19 dapat menerima bantuan sembako yang sangat dibutuhkan sekali, apalagi dimasa covid-19 mencari pekerjaan begitu sulitnya, setelah adanya PHK massal, dan warga kami pasti sangat senang menerimanya," kata Haris.

Atap Rumah Warga yang Bolong Ditimpa Kursi Pilot Hawk Lanud Rsn Pekanbaru Sudah Diperbaiki

Foto bersama saat acara enyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M.
Foto bersama saat acara enyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M. (Istimewa)

Nampak hadir Danwing 6 Kolonel PNB Setyawan, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., para pejabat Lanud Rsn, Babinsa TNI AU dan Babinkamtibmas Polsek Bukit Raya, serta Kepala Dusun 2 Simpang Pulai Desa Baru Ahmad Jaiz.

Kemudian diteruskan pembagian sembako sebanyak 70 paket, 38 paket untuk warga Bukit Raya dan 32 paket untuk warga Desa Baru Kec.Siak Hulu dan dilaksanakan juga foto bersama warga masyarakat tempat dilaksanakan bakti sosial tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved