Breaking News:

Citizen Report

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bantu Warga Lawan Virus Corona

Pendirian Posko Siaga covid-19 ini bertujuan untuk memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kecamatan Bangko pusako karena jalur ini rawan

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bantu Warga Lawan Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) menjadi relawan di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Anggota tim relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu M. Riki Zulfatmi (Fmipa/Matematika), Wahyu Akmal Rinaldi (FT/ Teknik Lingkungan), Rezi (FEB/Akuntansi), Sandi Saputra( Faperta/Agribisnis), Veni Angriani (Fisip/Administrasi Publik), Sonya Resha Fhunthy (Fkip/Pendidikan Biologi), Dwi Ajeng Nadia (FEB/Manajemen), dan Desi Irawati (Faperika/Manajemen Sumber Perairan).

Kegiatan ini dilakukan guna membantu menahan penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke Kecamatan Bangko Pusako.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 12 Mei 2020 bersama pihak kecamatan ,TNI dan pihak Puskesmas dengan mendirikan posko siaga Covid-19 kecamatan Bangko Pusako di simpang SPA yang selanjutnya dilakukan penjagaan di posko tersebut.

“Pendirian Posko Siaga covid-19 ini bertujuan untuk memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kecamatan Bangko pusako karena jalur ini rawan penyebaran Covid-19”. Ucap Danramil 05 Rimba Melintang.

Kegiatan lain yang dilakukan tim relawan yaitu membagikan masker gratis kepada orang yang berkendara, dan sosialisasi akan penerapan new normal yang akan dimulai pada tanggal 01 juni 2020.

Selanjutnya setelah ditetapkannya penerapan new normal oleh pemerintah, tim relawan Covid-19 UNRI membantu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti pasar tradisional dan tempat ibadah di Kelurahan Bangko Sempurna.

Tim relawan juga membantu pengawasan pelaksanaan new normal di pasar tradisional dusun sido mulyo kelurahan Bangko Sempurna bersama dengan pihak kelurahan setempat dan pihak puskesmas.

“Pengawasan pelaksanaan new normal ini guna mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Covid-19 terutama pemakaian masker, dengan harapan dari pengawasan ini wilayah kita tetap menjadi zona hijau”. Ucap Penghulu Bangko Sempurna.

"Saya berharap dari kehadiran kami sabagai tim relawan ini dapat membantu kegiatan-kegiatan yang ada dalam melawan Covid-19 sehingga wilayah kabupaten Rokan Hilir tetap menjadi zona hijau khususnya Kecamatan Bangko Pusako”. Ucap Riki selaku ketua tim relawan.

Lalu kegiatan ini ditutup pada tanggal 24 Juni 2020 dengan penyerahan kenang-kenangan dan hand sanitizer alami sebanyak empat liter serta buku panduan pembuatan hand sanitizer alami tersebut kepada pihak kecamatan.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Desi Irawati.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved