Breaking News:

Baru Pulang dari Medan, Satu Nakes di Rohul Riau Dinyatakan Positif Covid-19

Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) asal Rokan IV Koto Rokan Hulu dinyatakan positif Covid-19.

Tribun Pekanbaru/Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) asal Rokan IV Koto Rokan Hulu dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Rokan Hulu Yusmar pada Minggu (19/7/2020).

Yusma mengataka Nakes tersebut menjadi pasien positif nomor 5 yang ditemukan di Rokan Hulu.

"Pasien Positif Nomor 5 Rokan Hulu ditemukan setelah adanya swab test massal oleh Dinkes Provinsi Riau pada minggu lalu. Hasil tes tersebut menyatakan, bahwa yang bersangkutan positif," ungkapnya.

Setelah dilakukan tracing terhadap pasien wanita berusia 31 tahun tersebut diketahui, bahwa dirinya baru saja pulang dari Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Pasien tersebut saat ini tengah menjalani isolasi dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak menunjukkan gejala seperti orang terpapar lainnya.

Yusmar menerangkan, sejauh ini pihaknya belum melaksanakan tes kepada orang-orang yang melakukan kontak dan interaksi bersama Pasien Positif Nomor 5 Rokan Hulu tersebut.

"Baik Rapid Test maupun Swab Test belum kita berlakukan kepada kontak-kontak yang berinteraksi dengan pasien tersebut. Sejauh ini, kita masih melakukan tracing saja," jelasnya.

"Begitu hasil tracing keluar, kita akan segera melakukan tes terhadap semua kontak terkait pasien tersebut untuk melihat kemungkinan persebarannya lebih lanjut," tambah Yusmar.

Dia menambahkan, menanggapi temuan empat kasus positif dengan status OTG di Rokan Hulu, Yusmar mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kepada masyarakat kita tak henti untuk mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak serta keramaian," tutupnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved