Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Ini Pandangan Pelatih Raja Isa Soal Prestasi Garuda Muda di Piala Dunia U-20

Berbagai dukungan positif pelaku olahraga, kini mengalir ke Timnas Indonesia U-20, jelang Piala Dunia tahun 2021 mendatang.

Istimewa
Pelatih Kepala PSPS Raja Isa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai dukungan positif pelaku olahraga, kini mengalir ke Timnas Indonesia U-20, jelang Piala Dunia tahun 2021 mendatang.

Dukungan tersebut memberikan suntikan semangat penuh, dan skuad Garuda Muda Merah Putih, bisa sukses di ajang paling bergengsi tersebut.

Seperti halnya dukungan dari Pelatih PSPS Riau Raja Isa. Pelatih yang sudah mengenal baik aura sepakbola Indonesia ini sangat yakin, Tim U-20 Indonesia bisa tampil sempurna nantinya.

Alasannya, karena akan ada beberapa faktor pendukung.

"Satu di antaranya bahwa para pemain yang akan menghuni skuad Garuda Muda nanti, mereka para pemain yang berprestasi di level usia junior, seperti U-13 dan U-16," kata Raja Isa saat dimintai tanggapannya oleh Tribunpekanbaru.com, Minggu (19/7/2020).

Dijelaskan, bahwa level pemain Indonesia generasi emas di kelompok umur 19 (U-19). Hal ini ditegaskannya, karena memang pernah mengikuti perjalanan tim U-13, serta membantu Tim U-16 saat bermain di Malaysia.

Cara Menyimpan Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Awet, Ikuti Langkah Ini 

Karena alasan itu lah, Raja Isa melihat potensi skuad Timnas Indonesia U-20. Bahkan mantan Pelatih Persipura Jayapura ini, optimis Tim Garuda Muda bisa finis di empat besar.

Faktor pendukung lainnya, tambah Pelatih asing pemegang Lisensi AFC ini, karena FIFA sudah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, maka dipastikan timnas mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatik Indonesia.

"Hampir semua bangsa tahu, pendukung sepakbola di Indonesia sangat militan. Bahkan pernah dilabeli sebagai pendukung terbaik di Asia. Kita boleh lihat saat pertandingan level apapun terhadap sepakbola, stadion selalu disesaki puluhan ribu penonton," terangnya.

Terpeleset hingga Jatuh ke Jurang Sedalam 15 Meter, Pria Ini Selamat

Raja Isa juga menyinggung soal pelatih yang menukangi Tim Garuda Muda. Dia berharap, keberlanjutan dari Pelatih Fakhri Husaini ke Shin Tae-Young, akan menjadi momen yang tepat untuk membubuhkan lagi prestasi sepakbola Indonesia.

Meski diakui, bahwa tiram lah mudah melakoni laga selevel Piala Dunia. Akan banyak rintangan. Namun yang namanya sepakbola, pasti selalu berubah.

"Di samping alasan ini, mari sama-sama kita masyarakat Indonesia berdoa, agar Timnas sukses di Piala Dunia U-20. Satu lagi, bahwa Pelatih Fakhri Husaini sudah membentuk skuad yang mumpuni. Pelatih sekarang diharapkan bisa mengelolanya dengan baik," pintanya lagi.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved