Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Jelang Pilkada Inhu, Besok, KPU Inhu Lakukan Rekapitulasi Dukungan Perseorangan

Yenni menyampaikan apabila syarat dukungan perseorangan salah satu bakal pasangan calon independen tersebut tidak memenuhi syarat maka akan diberikan

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ilham Yafiz
Tribun Jogja / Suluh Pamungkas
Ilustrasi surat suara 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Setelah proses verifikasi faktual dan verikasi dukungan perseorangan di tingkat kecamatan, besok Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) akan memulai proses rekapitulasi dukungan di tingkat kabupaten.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, Yenni Mairida mengatakan proses rekapitulasi dukungan perseorangan di tingkat kabupaten akan digelar selama dua hari mulai Senin (20/7/2020) sampai dengan Selasa (21/7/2020).

"Melalui rekapitulasi yang dilakukan di tingkat kabupaten nanti bisa diketahui siapa yang memenuhi syarat atau tidak," kata Yenni, Minggu (19/7/2020).

Yenni menyampaikan apabila syarat dukungan perseorangan salah satu bakal pasangan calon independen tersebut tidak memenuhi syarat maka akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

"Kalau syarat dukungannya masih kurang, ada masa perbaikan sampai tanggal 21 Agustus 2020," kata Yenni.

Namun untuk melengkapi jumlah syarat dukungan yang kurang tersebut, bakal pasangan calon tetap melewati proses yang sama. "Prosesnya sama, ada verifikasi administrasi dan verifikasi faktual," kata Yenni.

Selain itu, Yenni mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung proses pencocokan dan penelitian.

"Tanggal 18 Juli kemarin kita melakukan coklit serentak se Indonesia, di Inhu kita mendatangi tujuh orang tokoh masyarakat," ujar Yenni.

Selain melakukan coklit, KPU Inhu juga mengajak agar para tokoh masyarakat tersebut bisa membantu sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan coklit yang sedang berjalan.

Yenni mengungkapkan pada saat sedang melakukan coklit, para tokoh masyarakat yang dijumpai menyatakan dukungan mereka terhadap kegiatan coklit yang sedang berlangsung.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved