Breaking News:

Virus Corona

Ada Guru yang Positif Covid-19 di Kota Pariaman, Semua Sekolah Kembali Ditutup Selama Dua Pekan

Guru honor tersebut sempat melayat ke daerah kabupaten dan bersalaman dengan orang yang baru pulang dari Batam.

Editor: Sesri
Freepik.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dua warga Kota Pariaman Sumatera Barat yang dinyatakan positif covid-19 adalah  satu orang guru honor dan satu operator komputer di sebuah sekolah tingkat menengah.

Dua warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar, Minggu (19/7/2020).

"Hasil swab keluar kemarin (Minggu-red) sore, sampel spesimen diambil Jumat (17/7/2020)," ujar Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri saat dihubungi, Senin (20/7/2020).

Hendri mengatakan, kedua orang tersebut merupakan OTG dan kondisinya dalam keadaan sehat.

Diduga, kedua orang tersebut terinfeksi dari daerah tetangga.

Menurut ceritanya, kata Hendri, guru honor tersebut sempat melayat ke daerah kabupaten dan bersalaman dengan orang yang baru pulang dari Batam.

Minggu malam, kata Hendri, petugas sudah melakukan tracing dan mendatangi kedua warga tersebut dan mengarahkan mereka untuk menjalankan prosedur karantina.

"Hari ini (Senin-red) mau kita antar ke karantina di Padang," ucap Hendri.

Hendri menyampaikan, petugas juga telah menyemprot rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal kedua orang tersebut dengan disinfektan.

Karena yang terinfeksi adalah tenaga pendidik, maka Pemerintah Kota Pariaman membuat kebijakan setelah rapat dengan tim gugus tugas, maka dilakukan penutupan sekolah kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved