Breaking News:

BOLA LOKAL: Manajer Tiga Naga Sebut Tim Sriwijaya Satu Pesaing Terberat di Grup Sumatera

Manajer Tiga Naga Riau Hidayat menilai, tim yang menghuni Grup 1 Sumatera, di lanjutan Liga 2/2020, merupakan tim hebat.

tribun pekanbaru
Manajer KS Tiga Naga, Hidayat (kanan) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajer Tiga Naga Riau Hidayat menilai, tim yang menghuni Grup 1 Sumatera, di lanjutan Liga 2/2020, merupakan tim hebat.

Bahkan di antara tim tersebut, beberapa orang di huni pemain bintang.

Seperti diketahui, Liga 2/2020 ini terbagi dua grup dari 24 klub, serta terbagi dalam empat grup. Namun, tak semuanya bermain di Pulau Jawa layaknya rencana Liga 1.

Tapi ada grup yang bertanding di luar Jawa, baik di Sumatera atau Kalimantan.

Khusus grup di Pulau Sumatera, atau grup 1 ini nanti di huni 6 klub, yakni Tim Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

Lalu, dari 6 tim tersebut, tim mana yang menjadi saingan berat bagi Tiga Naga?

"Sebenarnya semua tim itu jadi saingan berat kita. Kalau ditanya yang paling diwaspadai, di atas kertas tim Sriwijaya FC. Mereka tim kuat, yang di huni pemain-pemain bagus," kata Hidayat, Senin (20/7/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Namun, dengan akan berubahnya sistem pertandingan dari liga ke home turnamen, dipastikan kekuatan tim tidak bisa diprediksi.

Sebab, tidak ada jaminan seorang pemain bintang, bisa bermain di home turnamen.

Makanya, hanya strategi pelatih dan kekompakan tim lah yang bisa membuat permainan tim bagus.

"Pasti, ini akan kita lakukan. Makanya jelang kick off, kita sudah tekan kan dan pelatih paham menerapkannya. Mudah-mudahan target kita tercapai di musim ini," sebut Hidayat.

Sekadar diketahui, bocoran format yang tayang di media sosial (medsos), bahwa disebutkan babak penyisihan Liga 2 2020 akan digelar pada 16 Oktober-2 November. Lalu, perempatfinal pada 14-21 November, semifinal 25 November, dan final 28 November.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada informasi dari PT LIB. Baik mengenai jadwal resmi, maupun manager meeting. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved