Breaking News:

Olahraga Lokal

Bulutangkis Riau Patok Target Ini di PON XX Papua, Untuk TC Tunggu Informasi Dari KONI

Cabor bulutangkis Riau, termasuk cabang yang berpotensi mempersembahkan hasil terbaik untuk Tim Riau, pada PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

Dokumentasi TribunPekanbaru / Dody Vladimir
Atlet Bulutangkis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cabor bulutangkis Riau, termasuk cabang yang berpotensi mempersembahkan hasil terbaik untuk Tim Riau, pada PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

Meski diakui berat meraih medali emas, namun peluang tetap ada.

Sebab, yang namanya olahraga berprestasi, semuanya bisa berubah saat di lapangan pertandingan.

Menyoal PON di Papua nanti, Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau, Eri Z mengatakan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan atlet yang akan dikirim ke PON nanti.

"Bahkan kita sudah ajukan data atlet kita ke KONI Riau. Sekarang kita masih menunggu informasi dari KONI, tentang TC Berjalan. Kabarnya Agustus nanti dilaksanakan," kata Eri Z kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (20/7/2020).

Disinggung mengenai target ril PBSI Riau di PON Papua, Eri tidak mau muluk-muluk.

Bahwa kekuatan atlet yang bertanding di PON nanti, adalah yang terbaik dikirim daerahnya, tentunya atlet Riau harus berhati-hati.

Tampil maksimal dan mengikuti arahan pelatih, harus menjadi kewajiban bagi seluruh atlet nanti. Sebab, dengan demikian, akan bisa mengimbangi permainan lawan.

Tanggulangi Covid-19, Pemerintah Bentuk Satgas Perekonomian, Budi Gunawan Sadikin Ditunjuk Memimpin

64 Kepala Sekolah SMP di Inhu yang Mengundurkan Datang ke Kejati Riau

Jasadnya Masih Tergantung, Seorang Pria Tersengat Listrik, Warga Heboh Padati Lokasi

"Jika sudah dilaksanakan ini, maka Insya Allah hasil terbaik akan diraih. Kepada semua atlet sudah kita tekan kan semangat harus membawa medali pulang," tegas Eri lagi.

PBSI Riau sudah melakukan seleksi atlet yang akan dikirim ke PON Papua mendatang. Seleksi tersebut dilakukan, hasil Pra PON tahun 2019 lalu, di Bengkulu.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved