Breaking News:

Bahas Sertifikasi dan Tampung Aspirasi, Bupati Meranti Bertemu Sejumlah Pengusaha Sagu

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha Sagu yang ada di Kepulauan Meranti Selasa (21/7/2020).

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / TEDDY YOHANES TARIGAN
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha Sagu yang ada di Kepulauan Meranti Selasa (21/7/2020) bertempat di rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha Sagu yang ada di Kepulauan Meranti Selasa (21/7/2020).

Pertemuan digelar di rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti.

Pertemuan dilakukan untuk menghimpun semua masukan dan aspirasi dari para pengusaha untuk disampaikan kepada pihak Bulog.

Salah satu yang dibicarakan adalah masalah sertifikasi Sagu untuk memudahkan pemasaran seperti Sertifikat Halal dan Sertifikat Kualitas Sagu yang diproduksi di Meranti.

Hal itu dianggap penting karena akan menjadi pertimbangan pihak Perum Bulog untuk menjalin kerjasama dibidang pemasaran.

Selain itu dalam pertemuan antara Bupati dengan para pengusaha Sagu tersebut juga membicarakan wacana pembentukan Asosiasi Pengusaha Sagu Kepulauan Meranti (APSKM) yang digagas oleh Bupati.

Pembentukan Asosiasi ini bertujuan untuk mempermudah pengurusan Sertifikasi Produk Sagu termasuk juga untuk menyampaikan aspirasi pembebasan kilang-kilang Sagu masyarakat yang diketahui masuk dalam kawasan hutan lindung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pertemuan itu turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Meranti H. Azza Fahroni M.Si, Kabag Ekonomi Sekda Meranti Abu Hanifah, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Kabag Kesra Hery Saputra SH, Pengusaha Sagu Candra dan rombongan, serta pihak Disperindagkop Meranti.

Kepada para pengusaha Bupati Irwan menegaskan berkomitmen untuk membantu masyarakat pengolah Sagu dan pengusaha Sagu di Meranti.

Hal ini mengingat stabilitas ekonomi Meranti sangat bergantung pada pemasaran produki Sagu yang menjadi potensi perkebunan andalan daerah dimana sebagian besar masyarakatnya menggantungkan hidup pada Sagu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved