Breaking News:

Kasus Covid 19 Baru

Biaya Rapid Test Atlet PON Riau Belum Pasti Ditanggung Tim Gugus Tugas dan Diskes

Sebelum pelaksanaan TC Berjalan Agustus nanti, KONI Riau sudah mewajibkan, seluruh atlet Riau yang turun di PON XX Papua nanti, harus melakukan rapid

DOKUMENTASI TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan tes diagnosa cepat (rapid test). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebelum pelaksanaan TC Berjalan Agustus nanti, KONI Riau sudah mewajibkan, seluruh atlet Riau yang turun di PON XX Papua nanti, harus melakukan rapid test.

Hal ini dilakukan untuk memastikan, bahwa atlet dan pelatih bebas covid-19. Lebih dari itu, untuk mengantisipasi penyebaran wabah berbahaya ini.

Hanya saja, hingga pekan ketiga Bulan Juli ini, belum ada kabar baik dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dan Dinas Kesehatan (Diskes) Riau.

Apakah untuk biaya rapid test ini nanti, bisa ditanggung Tim Gugus Tugas dan Diskes atau tidak. Sampai sekarang belum ada kepastian. Namun KONI Riau, tidak patah arang.

"Rencana besok (hari ini) kita ke Diskes, untuk berdiskusi tentang ini. Harapannya memang begitu," kata Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Selasa (21/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Alasan KONI Riau mengharapkan anggaran rapid test ini dibiayai Diskes dan Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk penghematan anggaran di kas KONI Riau.

Perhatikan Hal Ini Jelang Lebaran Idul Adha, Larangan Cukur Rambut & Potong Kuku Bagi Yang Berkurban

Ratusan Pegawai yang Sehari-Hari Bertugas di Posko Covid-19 Jalani Swab Massal

TNI Tembak Ayah dan Anak Terduga KKB, Keduanya Tewas, Pistol Revolver dan Sejumlah Uang Diamankan

Jika anggaran tersebut dibantu, maka anggarannya bisa dialihkan ke bidang yang lain.

Apalagi diyakini Diskes dan Tim Gugus Tugas dipastikan sanggup, membiayai atlet Riau yang tampil di PON nanti.

Ditambah lagi saat ini, biaya rapid test tidak semahal dulu. Sekarang dikabarkan satu kali rapid test untuk satu orang hanya Rp 75 ribu. Sebelumnya Rp 300-an ribu.

"Sama halnya ke Tim Gugus Tugas, kita akan koordinasi juga. Mudah-mudahan ada solusi. Jika pun nanti tak berhasil, kita tetap siapkan anggaran rapid test untuk atlet PON kita," janjinya.

Jumlah atlet Riau yang turun di PON XX Papua nanti, sebanyak 174 orang, dengan 94 pelatih. Mereka akan tampil di 37 cabor, sesuai cabang yang dipertandingkan di PON Papua 2021.

Jika ingin memang membantu dunia olahraga di Riau, tidak ada alasan bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Diskes Riau, untuk tidak membantu rapid test atlet Riau ini.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved