Breaking News:

Berita Riau

Dinas Kominfo Siak Riau Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Broadcasting

Broadcasting atau penyiaran radio dan televisi adalah media massa, alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan orang banyak

istimewa
Pj Sekdakab Siak Drs H Jamaluddin berfoto bersama Kepala Dinas Kominfo Siak Drs H Arfan Usman MPd dan peserta pelatihan broacasting di Labkesa Siak, pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Siak tingkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang broadcasting.

Sebab, dinas ini mempunyai Siak TV dan radio RPK.

"Kita selalu menyuguhkan informasi yang bernilai, karena itu SDM yang unggul penting untuk kita miliki, maka kita kerjasama dengan Menkominfo untuk beragam kegiatan pelatihan," kata Kepala Dinas Kominfo Siak Drs H Arfan Usman, MPd, Selasa (21/7/2020).

Arfan menceritakan, saat ini pihaknya konsen memberikan pelatihan di bidang broadcasting. Minggu lalu, pihaknya sudah melatih sebanyak 31 orang, yang diprioritaskan kepada karyawan di Siak TV dan Radio RPK.

Pemkab dan KPU Kepulauan Meranti Riau Teken MoU Kerjasama Suksesi Pilkada 2020

Paket Ulang Tahun di Grand Elite Hotel Pekanbaru Riau Hanya Rp 99.000 Per Pax

Hasil Rekapitulasi KPU Inhu, Bapaslon Rezita Meylani-Junaidi Rachmat Bisa Tenang Melenggang

Arfan menjelaskan, broadcasting itu sama dengan distribusi audio atau video yang mengirimkan sinyal program untuk masyarakat.

"Broadcasting atau penyiaran radio dan televisi adalah media massa, alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan orang banyak. Distribusi program radio (audio) dan televisi (video) disampaikan dengan transmisi kepada pendengar dan penonton," kata dia.

Setelah reformasi, perkembangan media massa sangat pesat. Pemerintah daerah mengambil bagian untuk mendirikan televisi dan radionya sendiri.

"Saat ini kita di televisi dan radio sudah existing, tinggal lagi bagaimana meningkatkan mutu. Karena itu butuh up grading pengetahuan dalam mengembangkannya," kata dia.

Menurut Arfan, pelatihan yang dilaksanakan minggu lalu diikuti dengan sangat antusias oleh peserta.

Pembukaan pendaftaran kegiatan ini ditargetkan hanya 15 orang, namun dengan berjalannya waktu ada 31 orang yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan itu.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved