Breaking News:

Video Berita

Video: Terkait Polemik di Dinas PUPR Pelalawan, Bupati Harris Angkat Bicara

Berawal dari mundurnya beberapa pejabat Dinas PUPR sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan hingga digantinya Pelaksana tugas

Penulis: johanes | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Riau, HM Harris, akhirnya angkat bicara terakir polemik yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan yang terjadi satu bulan terakhir.

Berawal dari mundurnya beberapa pejabat Dinas PUPR sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan hingga digantinya Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Hadian Syahputra ST MT.

1 Tahun Layanan Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru, Telah Layani Ribuan Pasien Kanker di Indonesia

Tak hanya itu, Bupati Harris juga mencopot Hardian dari jabatannya sebagai Sekretaris Dinas di instalasi tersebut sebagai solusi mengatasi persoalan-persoalan internal yang terjadi.

"Terkait Dinas PU, itu yang tadi saya sampaikan di Coffee Morning tadi. Jangan sampai terjadi lagi di dinas-dinas lain," tutur Bupati Harris usai rapat coffee morning bersama pejabat, Senin (20/7/2020).

Masalah yang terjadi di Dinas PUPR sebagai contoh tidak adanya sinkronisasi antara pejabat yang ada di satu instansi.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memperbanyak koordinasi antara bawahan dan atasan serta demikian sebaliknya.

CERITA Prilly Latuconsina yang Kerap Diejek karena Masih Perawan & Tak Pernah Begituan

Sehingga tidak ada permasalah yang timbul yang tak dapat diselesaikan, apalagi sudah mencuat hingga ke publik.

 "Saya minta utamakan pelayanan masyarakat. Kalau ada konflik di dalam (dinas), otomatis pelayanan ke masyarakat jadi terganggu," tambah Harris.

Bupati dua periode ini menyebutkan, penggantian Plt Kadis PUPR dan Sekretaris dinasnya merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan internal yang berlarut-larut.

Hal itu tampak dari roda organisasi di instansi yang bergerak dalam pembangunan infrastruktur itu mulai berjalan. Para pegawai dan pejabat sudah kembali bekerja dengan normal sesuai tugas masing-masing.

"Kalau sebelumnya, diperintahkan jawabnya iya iya. Tapi tak jalan dan ngak konek sampai ke bawahannya," kata Harris.

"Nampaknya ini solusi terbaik," sambungnya.

News Video: Membongkar Bisnis Narkoba Keluarga Mak Gadi

Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan, MD Rizal yang ditunjuk Harris mengantikan Hardian Syahputra menyebutkan, pihaknya akan mengejar target-taget di dinas yang telah ditetapkan sebelumnya.

Tentu terkait program pembangunan yang telah dicanangkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Komunikasi dengan pihak internal dan eksternal terus kita koordinasikan agar pembangunan bisa berjalan dengan baik," tandas MD Rizal. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved