Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Siap Berpasangan Dengan Siapa Saja, Syafrudin Iput Bulatkan Tekad Bertarung di Pilkada Rohil

Politisi senior Rokan Hilir (Rohil) Syafrudin Iput yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau menyatakan diri untuk siap ikut bertarung pada Pil

istimewa
Politisi senior Rokan Hilir (Rohil) Syafrudin Iput 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi senior Rokan Hilir (Rohil) Syafrudin Iput yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau menyatakan diri untuk siap ikut bertarung pada Pilkada Rohil 2020.

Bahkan ia siap berpasangan dengan siapapun tergantung kesepakatan dari partai pengusung.

"Yang jelas siap untuk maju dan siap berpasangan dengan siapapun yang disepakati partai nanti,"ujar Iput yang dikenal politisi humoris ini saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com Rabu (22/7/2020).

Menurut Iput yang sudah punya modal dari partai Gerindra untuk maju tersebut, rencananya akan berkoalisi dengan Golkar dan PKS, dimana untuk nama balon dari PKS sendiri Edison sedangkan dari Golkar masih ada beberapa nama.

"Jadi tergantung partai lah nanti, kita ngikut sajalah,"ujar Iput.

Iput sendiri di kalangan anggota DPRD Riau dan kalangan wartawan dikenal sebagai sosok yang humoris, bahkan celotehan khas Melayu pesisirnya sering muncul saat bercerita dengan siapapun.

Gaya yang sederhana dan biasa-biasa saja ditambah lagi komunikasi yang selalu seperti orang biasa-biasa saja itu terlihat kerap melemparkan candaan dengan siapapun yang dikenalnya.

Beberapa kali Iput juga terlihat datang ke DPRD Riau dan tempat tertentu tanpa ada sopir, ia menyetir sendiri saat bepergian kemana-mana.

Selain itu, politisi senior yang berhasil mengalahkan Siswaja Mulyadi alias Aseng di Pemilu 2019 itu dari partai Gerindra memiliki hoby mancing.

Iput sebelum terjun ke dunia politik merupakan birokrat senior di Riau, terakhir bertugas di Kabupaten Rokan Hilir. Jargonnya dikenal di Rohil dengan jargon "Mewah-mewah".

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved