Breaking News:

Bengkalis

Sudah 2 Kali DPRD Bengkalis Surati Gubernur Riau, Minta Segera Tunjuk Plt Bupati Bengkalis

Kita sudah bersurat dua kali kepada provinsi karena ada desakan untuk segera mengesahkan LKPJ ini,

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis berharap Pemerintah Bengkalis segera memiliki Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis yang saat masih diisi Plh Bupati oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY. Hal ini diungkap Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam saat dihubungi tribun, Rabu (22/7) siang.

Menurut Khairul Umam, pihaknya telah berkonsultasi dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau beberapa waktu lalu.

Di mana menurut Kanwil Kemenkumham Riau dengan status pimpinan pemerintah Bengkalis Plh tidak bisa untuk melakukan pengesahan Ranperda yang sudah dibahas saat ini.

Besok Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Mulai Digelar, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Ditilang

Ibu Baru Melahirkan dan Petugas Pengawas Pemilu Positif Covid-19 di Dumai, Kondisi Bayi Sehat

"Menurut mereka untuk pengesahan Ranperda sesuai undang undang pemerintahan daerah harus minimal dilakukan oleh Plt. Kalau Plh tidak bisa mengambil kebijakan strategis," terang pria yang akrab ustad KU.

Sementara ini, DPRD Bengkalis tengah membahas beberapa Ranperda yang akan disahkan dalam waktu dekat. Diantaranya Ranperda Laporan Ranperda pertanggung jawaban (LKPJ) APBD 2019, Ranperda ABPD Perubahan 2020 dan Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bengkalis.

"Yang paling mendesak sekarang ini pengesahan LKPJ APBD Bengkalis dimana harus disahkan pada akhir bulan ini. Sementara sampai saat ini belum ada penunjukan Plt Bupati Bengkalis oleh Provinsi," pungkasnya.

Terkait ini pihak DPRD Bengkalis sudah menyurati Provinsi Riau untuk segera menetapkan Plt Bupati Bengkalis, bakan pihaknya sudah mendesak juga provinsi bagaimana selanjutnya.

Tenaga Kesehatan Diskes Pekanbaru hingga Warga India Positif Covid-19, Total 348 Kasus di Riau

BREAKING NEWS: Rekor Pasien Positif Covid-19 di Riau, Bertambah 38 Kasus, Terbanyak di Pekanbaru

"Kita sudah bersurat dua kali kepada provinsi karena ada desakan untuk segera mengesahkan LKPJ ini," terang.

Khairul Umam berharap Plt Bupati Bengkalis bisa segera ditetapkan oleh Gubernur Riau.

Saat ini DPRD sifatnya menunggu keputusan dari provinsi Riau yang juga sudah menyurati Kementerian dalam negeri penetapan Plt Bupati Bengkalis.

"Provinsi juga menunggu keputusan Kementerian dalam negeri. Kita harapkan secepatnya kalau bisa dalam minggu ini bisa keluar keputusannya, sehingga LKPJ yang berbatas waktu ini bisa disahkan," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved