Breaking News:

Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

2 Wilayah Ini Angka Kecelakaannya Paling Tinggi, Kapolda Riau Berharap Bisa Ditekan Selama OPLK 2020

Wilayah yang sering terjadi kecelakaan di tahun 2020 ini yaitu di Kota Pekanbaru dan Kampar. Total angka kecelakaan di Riau selama 2020 ini

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Istimewa
Kapolda Riau saat meresmikan tanda dimulainya Operasi patuh Lancang Kuning 2020 di halaman SPN, Pekanbaru, Kamis (23/07/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Polda Riau dan jajaran resmi memulai Operasi Lalu Lintas, dengan sandi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020).

Operasi Patuh Lancang Kuning (OPLK) ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan, hingga 5 Agustus 2020.

Adapun tujuan dari pelaksanaannya, yaitu untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Riau. Khususnya di lokasi yang rawan.

Tentunya dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk meningkatkan simpati masyarakat. Termasuk dalam pencegahan penularan Covid-19 di jalan.

Adapun yang menjadi sasaran operasi adalah semua potensi yang bisa menimbulkan gangguan.

Anies Baswedan Kirim Pesan ke Pelaku yang Tabrak Petugas PPSU Hingga Tewas, Hai Kau Pengecut!

Siap-siap, Ada Tujuh Pelanggaran Lalulintas yang Bakal Ditindak Selama Operasi Patuh, Apa Saja?

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan untuk operasi ini diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan hingga 10 persen di wilayah Riau.

"Wilayah yang sering terjadi kecelakaan di tahun 2020 ini yaitu di Kota Pekanbaru dan Kampar. Total angka kecelakaan di Riau selama 2020 ini mencapai 669 kasus dengan melibatkan 808 kendaraan," jelas Agung, saat menggelar konferensi pers di lapangan SPN, Kamis (23/7/2020)

Diuraikan Kapolda, sampai hari ini jumlah kendaraan yang terdata di Ditlantas Polda Riau berjumlah 3.784.576 unit. Dengan pertambahan rata-rata perbulan 10.000 unit.

"Artinya ini cukup banyak, dengan penyebaran di 12 kabupaten/kota tentu kita ketahui bahwa ini menjadi hal yang harus diselesaikan terkait kemungkinan terjadinya kemacetan," tuturnya.

Bupati Sampai Buat Sayembara untuk Ungkap Misteri Matinya Hewan Ternak di Tapanuli Utara, Ternyata

Wajibkan Petugas Pakai APD, Operasi Patuh Lancang Kuning di Dumai Riau Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Mantan Direktur di BIN tersebut juga menjelaskan, untuk wilayah yang akan diprioritaskan dilakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, adalah titik-titik kemacetan dan pelanggaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved