Breaking News:

Berwisata ke Siak Wajib Pakai Masker, Fasilitas Cuci Tangan akan Disediakan di Lokasi Wisata

melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh tanggungjawab, seperti menyediakan tempat cuci tangan, menghimbau pengunjung memakai masker

Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Berwisata ke Siak Wajib Pakai Masker, Fasilitas Cuci Tangan akan Disediakan di Lokasi Wisata 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kementrian Koordinasi Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia telah mempersiapkan strategi khusus bagi Pemulihan Ekonomi Nasional di bidang pariwisata.

Hal itu dalam rangka memasuki era kenormalan baru melalui Program Reaktivasi Pariwisata Domestik Pasca Covid-19.

Kebijakan strategis nasional bidang pariwisata ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Sebab dengan menghidupkan kembali perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baik di tingkat nasional maupun daerah, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu tawaran dengan menghidupkan kembali gairah pariwisata local melalui kampanye Indonesia Care (Cleanlines,Health,Safety Procedure).

Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata di Provinsi Riau siap mendukung terlaksananya program reaktivasi pariwisata nasional tersebut.

Hal tersebut dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin usai mengikuti Rakor Virtual Reaktivasi Pariwisata Domestik bersama Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M Manuhutu, dan Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Nia Niscaya, Kamis (23/7/2020).

Sejumlah Pemerintah Daerah juga ikut serta dalam Rakor Virtual tersebut, diantaranya Gubernur Bali, Bupati Anambas, Bupati Maluku, serta Bupati Banyuwangi.

Turut hadir mendampingi Penjabat Sekda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni di Command Center Ruang Bandar Siak Live Room Kantor Bupati Siak.

"Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik program reaktivasi pariwisata berupa implementasi Indonesia Care bagi daerah, yang bertujuan untuk membangun citra pariwisata yang aman dan nyaman dengan melaksanakan protokol kesehatan," sebut Jamaluddin.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved