Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Pelatih Raja Isa Berharap Musibah Pandemi Covid-19 Bisa Membuat Sepakbola Lebih Baik

Musibah wabah virus Corona covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia, sudah banyak memberi pelajaran berharga

Tribun Pekanbaru
Jadwal Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Musibah wabah virus Corona covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia, sudah banyak memberi pelajaran berharga, termasuk halnya di bidang olahraga, sepakbola.

Di Indonesia, sejak 16 Maret lalu kompetisi dihentikan, banyak yang berubah. Mulai dari pemasukan klub, pemain hingga format kompetisi.

Kondisi ini diharapkan, bisa menjadi pelajaran, serta berharap sepakbola Indonesia lebih baik lagi. Apalagi PSSI sudah menjadwalkan menggelar kompetisi Liga pada Oktober nanti.

Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa mengaku, banyak hikmah dengan kejadian pandemi covid-19.

Selain kompetisi diliburkan, membuat semua pemain, pelatih serta seluruh insan sepakbola sangat terpukul. Kini kelompok ini sangat merindukan kembali atmosfer sepakbola Tanah Air.

"Musibah ppandemi yang menimpa kita ini, diharapkan membuat pelaku sepakbola Indonesia bertransformasi menjadi lebih baik. Tidak ada pertikaian lagi. Baik sesama pemain, antara pemain dengan wasit atau kelompok suporter," harapnya, Kamis (23/7/2020) saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Revilla Oulina, Perwira Cantik Asal Pariaman Ini Jadi Komandan Pasukan PBB di Sudan

Bukan Nasi Goreng, Presiden Jokowi Setiap Pagi Sarapan Angka, Saya Senang

Nama Indra Gunawan Eet Kembali Disebut di Sidang Amril Mukminin, Terima Uang Rp80 Juta dari PT CGA

Kini, PSSI pun sudah mencari strategi, dengan tetap menggulirkan kembali liga, dengan menerapkan format dan sistem baru.

Secara otomatis perubahan ini membuat pemain dan klub juga, menyesuaikannya.

"Harusnya, semua perangkat sepakbola menjadi lebih dewasa, berkompetisi dengan baik. Bahwa kita bisa menunjukkan kepada masyarakat, permainan sepakbola itu indah dan patut ditonton. Prinsipnya menjunjung fair dan sportivitas," paparnya.

Menurut pelatih asing berkebangsaan Malaysia ini, hal ini bisa diterapkan, jika semua elemen punya tekad yang sama, untuk membawa kompetisi sepakbola Indonesia menjadi lebih baik ke depan.

"Kita pasti bisa mengubah semua hal negatif. Kejadian selama pandemi ini, bisa kita ambil pelajaran berharga, tidak hanya seremonial belaka. Semoga kompetisi kita semakin baik yang digelar Oktober nanti," harapnya lagi.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved