Breaking News:

Berita Riau

Gesa Sagu Jadi Komoditi Pangan Nasional, Perum Bulog Survei Kesiapan Kepulauan Meranti Riau

Kehadiran Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri ini sebagai bentuk respon dari kunjungan Bupati Irwan dan rombongan ke Perum Bulog RI Jakarta

istimewa
Kepala Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri Bachtiar menggelar rakor bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si bersama OPD dan sejumlah pengusaha sagu di Aula Biru Kantor Bupati Meranti, Rabu (22/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Usulan Bupati Kepulauan Meranti Riau untuk menjadikan sagu sebagai komoditi pangan nasional semakin terbuka.

Hal ini terlihat saat Kepala Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri Bachtiar langsung turun dan menggelar rakor bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si, OPD dan sejumlah pengusaha sagu di aula Biru Kantor Bupati Meranti, Rabu (22/7/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Komisi I DPRD Meranti Fauzy SE, Asisten II Sekdakab Meranti Drs Asroruddin, Kepala Dinas LHK Meranti Drs H Irmansyah Msi.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan M Arif, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan T Effendi, para camat, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, serta para pengusaha dan petani sagu.

Panjat Pagar Sambil Orasi, Massa Geruduk Kantor Bupati Bengkalis Protes Anggaran Bantuan Pendidikan

Polisi di Meranti Riau Nyamar Jadi Pembeli, Dihampiri Pria Bawa Sabu, Ternyata Berstatus Mahasiswa

Pegawai Pemprov Riau Positif Covid-19, Gubri Belum Berencana Kembali Terapkan Kebijakan WFH

Dari Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri juga dihadiri Kepala Bidang PBI Perum Bulog Riau Kepri Oemar, Kepala Cabang Perum Bulog Bengkalis Berdian dan lainnya.

Kehadiran Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri ini sebagai bentuk respon dari kunjungan Bupati Irwan dan rombongan ke Perum Bulog RI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketika itu Bupati Irwan menyampaikan, Kepulauan Meranti merupakan daerah penghasil sagu terbesar di dunia, di mana 50 persen sagu yang dihasilkan dunia berasal dari daerah ini.

Dengan potensi yang dimiliki itu, Kepulauan Meranti siap mendukung ketahanan pangan Indonesia dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Saat komunikasi dengan pihak Kementerian Pertanian Bupati juga menyampaikan cara mengantisipasi seandainya terjadi kelangkaan pangan beras di Indonesia.

Yang disebabkan oleh pembatasan ekspor beras dari negara Vietnam dan Thailand untuk menjaga stok pangan di negaranya di tengah pandemi Covid-19 dunia.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved