Breaking News:

Orangtua Bisa Kena Sanksi Jika Lakukan Ini Kepada Anak, Ketua K3S Ingatkan Ortu dalam Mendidik Anak

Tapi ini ada aturannya karena anak-anak tidak boleh diberikan beban di luar itu, kalau melanggar Bapak Ibu dianggap melanggar dan kena sanksi

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Orangtua Bisa Kena Sanksi Jika Lakukan Ini Kepada Anak, Ketua K3S Ingatkan Ortu dalam Mendidik Anak. Foto : Ketua K3S Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, S.Sos, saat menghadiri Temu Ramah dengan orangtua anak Jalanan dan gepeng di Rumah Singgah Baiturrahman binaan Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Kamis (23/7). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan, S.Sos, menegaskan, hak dasar yang harus diberikan kepada anak adalah sekolah dan bukan mencari nafkah.

Hal ini ditegaskan Zulaikha saat menghadiri Temu Ramah dengan orangtua anak Jalanan dan gepeng di Rumah Singgah Baiturrahman binaan Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Kamis (23/7).

Menurut Zulaikha, Pemerintah bukan ingin campur tangan dalam mendidik anak, tapi orangtua harus memperhatikan beban seperti apa yang bisa di berikan kepada anak sesuai dengam aturannya.

“Tapi ini ada aturannya karena anak-anak tidak boleh diberikan beban di luar itu, kalau melanggar Bapak Ibu dianggap melanggar dan kena sanksi,” ungkap ibunda PAUD Kabupaten Inhil ini dalam arahannya di hadapan orangtua murid.

Zulaikha memaparkan, kegiatan kesejahteraan sosial memiliki banyak cabang, antara lain, ekonomi, kesehatan, sosial-budaya, keamanan dan lainnya, demi terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat tersebut diperlukan kerjasama para leading sector.

Oleh karena itu, Ikha sapaan akrabnya mengimbau orangtua untuk meningkatkan kesejahteraaan melalui program-program yang telah di buat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

“Kalau bapak ibu tidak punya pekerjaan, ada pembinaan keterampilan, ini Disnaker yang punya program.

Asal Bapak Ibu mau boleh ikut pelatihan.

Kalau Bapak-Ibu tidak punya KTP dan KK, ada Disdukcapil yang akan membantu,” jelas Zulaikhah.

Apalagi di saat masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, Ikha mengingatkan orangtua untuk lebih ketat mengawasi anakanak.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved