Breaking News:

Pelalawan

Intensitas Hujan Masih Tinggi, BPBD Pelalawan: Waspada Genangan Air di Jalan Raya Saat Berkendara

Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pelalawan masih cukup tinggi dalam sepekan terakhir ini, meskipun tidak merata namun berlangsung lama.

Tribunpekanbaru.com/Wowor Tanjung
Anak-anak bermain sepeda di tengah genangan air yang menutupi Jalan Sultan Syarif Hasym Pangkalan Kerinci tepat di depan kantor Bupati Pelalawan pada Kamis (23/7/2020) sore. Genangan air timbul akibat hujan deras yang melanda Pangkalan Kerinci. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pelalawan masih cukup tinggi dalam sepekan terakhir ini, meskipun tidak merata namun berlangsung lama.

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan belum bisa memprediksi musim hujan akan berlangsung lama atau telah memasuki musim kemarau. Pasalnya informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru tak berani menyampaikan prakiraan cuaca kedepan.

Namun yang pasti hujan masih turun walau dengan intensitas ringan hingga sedang diselingi dengan musim kemarau.

"Hujan dengan diselingi panas itu yang terjadi saat ini. Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk tetap waspada kedepan," tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepada BPBD Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (24/7/2020).

Anak-anak bermain sepeda di tengah genangan air yang menutupi Jalan Sultan Syarif Hasym Pangkalan Kerinci tepat di depan kantor Bupati Pelalawan pada Kamis (23/7/2020) sore. Genangan air timbul akibat hujan deras yang melanda Pangkalan Kerinci.
Anak-anak bermain sepeda di tengah genangan air yang menutupi Jalan Sultan Syarif Hasym Pangkalan Kerinci tepat di depan kantor Bupati Pelalawan pada Kamis (23/7/2020) sore. Genangan air timbul akibat hujan deras yang melanda Pangkalan Kerinci. (Tribunpekanbaru.com/Wowor Tanjung)

Abu Bakar meminta warga untuk berhati-hati berkendaraan disaat hujan turun, khususnya untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sebab banyak genangan air yang timbul di sepanjang jalan yang menghambat jalur lalu lintas.

Diantaranya di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, Jalan Pemda, Jalan BTN Lama, Jalan Akasia, termasuk juga Jalan Sultan Syarif Hasyim yang melintasi kantor Bupati dan DPRD Pelalawan.

Genangan air di tengah jalan timbul akibat hujan yang turun tertahan di parit atau drainase yang kurang lancar. Akibatnya air meluber ke jalan dan menutupi permukaan jalan raya dan menyulitkan pengendara lewat.

"Di Jalan perkotaan juga banyak genangan setiap hujan turun. Kita minta untuk tetap berhati-hati," tandasnya.

Menurut Abu Bakar, prakiraan cuaca hari ini potensi terjadinya hujan masih tampak pada malam hari nanti dengan intensitas ringan hingga sedang. Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Untuk hotspot hari ini kita nihil. Termasuk di daerah Riau," tambah Kepala Satpol PP Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved