Breaking News:

Techno

Lelet Saat Digunakan untuk Kerja, Ini Langkah Meningkatkan Performa PC dan Laptop Windows 10 Anda

untuk menjaga atau bahkan meningkatkan performa komputer dan laptop, ada beberapa trik yang bisa dilakukan, khususnya untuk sistem operasi Windows 10

Editor: CandraDani
screenshot
Laptop dengan sistem operasi Windows 10 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bukan rahasia lagi jika performa komputer ( PC) atau laptop bakal menurun seiring berjalannya waktu.

Apalagi, jika pengguna rajin memasang aplikasi dan menjejali penyimpanan (storage) dengan aneka file dan dokumen sampai penuh.

Nah, untuk menjaga atau bahkan meningkatkan performa komputer dan laptop, ada beberapa trik yang bisa dilakukan, khususnya untuk perangkat dengan sistem operasi Windows 10.  

Anda bisa mengikuti sejumlah langkah ini tanpa harus repot-repot memasang aplikasi tambahan. Artinya, sejumlah fitur yang tercantum di sini sejatinya sudah terpasang di dalam sistem secara default.

Berikut ini adalah 10 trik untuk meningkatkan performa PC atau laptop dengan OS Windows 10 sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PCMagazine, Kamis (23/7/2020).

1. Bersihkan ruang penyimpanan

Cara membersihkan media penyimpanan dengn Disk Cleanup.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara membersihkan media penyimpanan dengn Disk Cleanup.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan ruang penyimpanan komputer dari beragam file sampah dengan fitur "Disk Cleanup".

Fitur tersebut bisa diakses dengan cara mengunjungi menu Start, kemudian mengetikkan kata kunci (keyword) "disk cleanup", dan lalu tekan Enter.

Di halaman selanjutnya, pilih hard disk mana yang ingin dibersihkan dan klik tombol "OK". Lalu, pilih file apa saja yang ingin dibersihkan dengan memberikan tanda "centang" pada kotak yang tersedia. Setelah itu, klik "OK" dan "Delete Files".

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved