Breaking News:

TRAVEL TALK

WISATA RIAU : Olahraga dan Wisata Berkuda di Tengah Kota, Olahraganya Rasulullah SAW

Ini istimewanya tempat kami (Horse Stable Tambusai, red), letaknya dijantung kota, silakan berkuda di tempat kami, ada beberapa paket berlatih

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru memiliki satu objek wisata yang sangat menarik, yaitu arena olahraga berkuda Horse Power Tambusai, Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya diseberang Mal Ska Pekanbaru.

Dalam acara 'Travel Talk', konten video digital Tribun Pekanbaru yang khusus membahas traveling dan pariwisata, dan tayang di kanal YouTube Tribun Pekanbaru Official, Jumat (17/7), hadir narasumber Dede Firmansyah, owner Horse Power Tambusai.
Keistimewaan arena berkuda ini adalah letaknya yang di tengah kota, mudah diakses publik.

Menurut Dede, berdasarkan catatan yang dimilikinya, bisa disebut Horse Power Tambusai satu-satunya arena berkuda yang terletak ditengah kota di Indonesia.

"Ini istimewanya tempat kami (Horse Stable Tambusai, red), letaknya dijantung kota, silakan berkuda di tempat kami, ada beberapa paket berlatih yang bisa diambil," jelas Dede.

Pekan lalu, bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Pekanbaru, Horse Power Tambusai menggelar
kompetisi Horseback Archery Streaming Competition 2020.

Dede Firmansyah mengatakan, sebanyak 27 peserta yang mendaftar dalam kompetisi tersebut, kemudian dibagi pihaknya menjadi 6 kelompok.

Para peserta merupakan para riders profesional.

"Olahraga ini memang memadukan kecepatan dan akurasi. Penunggang harus menembak target bersamaan dengan mengendalikan kuda yang berlari kencang (gallop) lebih dari 30 mil/jam atau sekitar 48 km/jam," ujarnya.

Dijelaskan Dede, Horseback Archery telah ada sejak 3300 SM, dikenal dengan istilah mounted archery.

Pertama kali muncul saat Zaman Besi sebagai pengganti chariot atau kereta kuda, di Zaman Perunggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved