Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Gubernur Riau Berharap Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Dioperasikan Saat Hari Jadi Provinsi Riau

Namun berapa lama proses pekerjaan perbaikan yang menjadi catatan dari pihak kementrian PUPR tersebut, Gubri Syamsuar tidak bisa memastikan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menargetkan tol Pekanbaru - Dumai segara dioperasikan.

Ia berharap tol sepanjang 131 kilometer tersebut bisa dibuka secara resmi untuk umum saat perayaan hari jadi Provinsi Riau ke 63 awal Agustus mendatang.

"Harapan saya begitu, jadi ini (tol pekabaru - dumai) bisa jadi kado ulang tahun Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar, Jumat (24/7/2020).

Namun sebelum dibukan untuk umum, sejauh ini memang masih ada sejumlah catatan dari tim kementrian PUPR terkait adanya sejumlah titik yang masih harus disempurnakan.

Jika proses pekerjaan ini tuntas, maka dalam waktu dekat tol Pekanbaru - Dumai ini pun bisa segera di operasikan untuk umum.

"Masih ada beberapa pekerjaan dan perbaikan, karena ada beberapa titik yang turun," ujarnya.

Namun berapa lama proses pekerjaan perbaikan yang menjadi catatan dari pihak kementrian PUPR tersebut, Gubri Syamsuar tidak bisa memastikan.

Sebab teknis pekerjaan di lapangan sepenuhnya menjadi kewenangan pihak pengembang, dalam hal ini adalah PT Hutama Karya (HK).

"Apakah bisa selesai sebelum akhur tahun ini kamu juga belum tau, tidak bisa kita prediksi," sebutnya.

Pihaknya akan kembali menjalin komunikasi dengan pihak HK .

Sebab sebelumnya pihak HK juga sudah mempersiapkan tim ahli dari ITB untuk mengecek dan mengaji adanya penurunan pada badan jalan tol tersebut.

"Kemarin itu sudah diperbaiki, tapi kenapa kok turun lagi.

Jadi kita tunggulah dari Hutama Karya. Kalau yang menjadi catatan itu sudah diselesaikan dan sudah siap, itu akan dioperasikan," katanya.

(Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved