Breaking News:

Citizen Journalism

Bagikan Face Shield kepada Pedagang dan Pelayan Publik, Mahasiswa UNRI Cegah Covid-19 Meluas

Pedagang dan karyawan dipilih sebagai sasaran pembagian Face Shield tersebut dikarenakan mereka yang sering berinteraksi dengan banyak orang.

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Bagikan Face Shield kepada Pedagang dan Pelayan Publik, Mahasiswa UNRI Cegah Covid-19 Meluas 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim Kerelawanan Covid-19 dari Universitas Riau melakukan pembagian Face Shield kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona semakin meluas dan memutus mata rantai virus ini.

Pembagian Face Shield tersebut diberikan pada pelaku usaha-usaha umkm seperti pedagang buah, pedagang grosir, kasir swalayan dan karyawan rumah makan.

Pedagang dan karyawan dipilih sebagai sasaran pembagian Face Shield tersebut dikarenakan mereka yang sering berinteraksi dengan banyak orang.

Tidak hanya dibagikan kepada pedagang, Tim Kerelawanan yang berposko di Kantor Camat Marpoyan Damai ini juga memberikan Face Shield tersebut pada bagian pelayanan publik dengan alasan yang sama yakni dikarenakan mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat luas.

Seperti yang diketahui, Covid 19 kini belum mereda, tercatat semakin meningkat kasus positif yang ada  dan ini membuat waswas dan sangat berhati-hati apabila berada pada tempat umum.

Virus Corona dapat dicegah dengan beberapa cara seperti penggunaan masker, menutup hidung dan mulut saat bersin, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menerapkan physical distancing ditempat publik.

Hal ini harus ditanamkan pada setiap individu karena tidak ada cara lain yang efektif memutus mata rantai ini selain cara-cara diatas yang juga sangat sering digaungkan oleh pemerintah.

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Dhiya Ghassani.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved