Breaking News:

Pekanbaru Zona Merah Lagi, Walikota Firdaus: ASN Kembali Kerja dari Rumah Mulai 27 Juli

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengeluarkan kembali surat edaran terkait kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Walikota Pekanbaru, Firdaus 

Pemkot Pekanbaru memberlakukan kembali masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggal (Work From Home) bagi ASN.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru kian hari kian mengkhawatirkan. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengeluarkan kembali surat edaran terkait kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

Hal ini mengingat jumlah kasus positif Covid-19 di ibu kota Provinsi Riau tersebut terus meningkat dan kini menjadi zona merah.

Jumlah positif Covid-19 di Pekanbaru saat ini sebanyak 134 kasus, dengan rincian 42 dirawat, 86 sembuh dan dipulangkan, dan enam meninggal dunia..

"Kita kembali menerapkan ASN bekerja dari rumah mulai 27 Juli nanti," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Pemberlakuan bekerja dari rumah bagi ASN, sesuai dengan SE Nomor 800/BKPSDM-PKAP/ 1407 /2020 tertanggal 22 Juli 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara.

Lantas bagaiamana dengan pelayanan publik?

Jawabannya ada sembilan poin dalam SE sebagai berikut ini: 

Pertama, Pemkot Pekanbaru memberlakukan kembali masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggal (Work From Home) bagi ASN.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved