Breaking News:

Citizen Journalism

Wabah Corona Melanda, Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasi New Normal kepada Warga

Dalam sosilalisasi ini tim kukerta menjelaskan kepada masyarakat mengenai apa itu new normal serta apa saja protokol kesehatan yang wajib dipatuhi

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Wabah Corona Melanda, Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasi New Normal kepada Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Tapung  Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melakukan kegiatan sosialisasi New normal di desa Sumber Makmur pada hari Senin 6 Juli 2020.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB ini dihadiri hampir seluruh warga desa sumber makmur.

Pelaksanaan sosialisasi ini juga dibantu oleh kepala desa sumber makmur dan kepala dusun sehingga kegiatan terlaksana dengan aman dan tertib.

Dalam sosilalisasi ini tim kukerta menjelaskan kepada masyarakat mengenai apa itu New normal serta apa saja protokol kesehatan yang wajib dipatuhi selama New normal.

Sebelum memulai kegiatan, tim kukerta mewajibkan kepada warga agar menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyemprotkan hand sanitizer kepada semua warga yang datang.

“Sebelumnya memang sudah ada sosialiasi yang diadakan di desa ini oleh puskesmas, tapi ya namanya juga masyarakat, karena penyampaiannya masih kurang mendalam dan menyeluruh, masih banyak yang belum benar-benar bisa mematuhi dan mengerti dari New normal itu,” ujar sekretaris desa Sumber Makmur.

Tujuan dilakukannya sosialisasi New normal ini adalah agar masyarakat benar-benar memahami arti dari New normal yang sebenarnya karena sejauh ini banyak masyarakat yang mengira bahwa yang dimaksud dengan New normal adalah bahwa Indonesia telah bebas dari Covid-19.

Dengan diadakannya sosialisasi New normal di desa Sumber Makmur, diharapkan masyarakat memahami yang dimaksud dengan New normal sehingga mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Rehansyah Lubis.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved